Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Daftar Nama Majalah, Surat Kabar dan Tabloid

Banyak orang yang suka menulis cerpen atau artikel, tapi tidak tahu alamat media yang sesuai dengan tulisan mereka. Berikut daftar nama lengkap dengan alamat majalah, tabloid, dan surat kabar yang menerima naskah cerpen atau artikel ( diurut berdasarkan abjad ). Sebaiknya, sebelum mengirimkan naskah hubungi dulu redaksi yang bersangkutan atau melihat edisi terbaru dari majalah, suat kabar, tabloid tersebut.

A. MAJALAH

1. Alia
Karindra Plaza Blok B – 1 No.6, Jl. Karang TengaH Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan
Telepon : ( 021 ) 750 5886
Faks : ( 021 ) 750 6004
Email : majalah_alia@yahoo.com

  • Majalah dewasa/ keluarga Islami
  • Menerima Kiriman cerpen

2. Aneka Yess
Jl.Salemba Tengah No.58, Jakarta Pusat 10440
Telepon : ( 021 ) 230 6188
Email : aneka@indosat.net.id
Web : http://www.anekayaess-online.com

  • Menerima Kiriman cerpen remaja. Panjang cerpen maksimal 7 halaman folio, ketik 2 spasi.

3. Bobo
Gedung Gramedia Majalah Lt.4, Jl.Panjang No.8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530
Telepon : ( 021 ) 533 0150/533 0170
Email : bobonet@gramedia-majalah.com

  • Majalah anak anak ( usia SD )
  • Menerima kiriman majalah cerpen dan dongeng

4. Femina
Jl. H.R Rasuna Said Blok B Kav. 32 – 33, Jakarta Selatan 12910
Telepon : ( 021 ) 525 3816
Email : redaksi@feminagroup.com
Web : http://www.femina-online.com

  • Majalah wanita dewasa
  • Menerima cerpen, 6 – 8 halaman kuarto, ketik 2 spasi

5. Gadis
Jl. HR Rasuna Said Blok B Kav 32 – 33, Jakarta 12910
Telepon : ( 021 ) 525 3816 / 520 9370
Faks : ( 021 ) 520 9366
Email : info@gadis-online.com

  • Menerima cerpen remaja, 6 – 7 halaman folio, ketik 2 spasi
  • Rubrik percikan/cerpen mini, 2 halaman folio, 2 spasi

6. Girliezone
Jl. Apel II No.30, Jajar Laweya, Surakarta
Telepon/Faks : ( 021 ) 710 812
Web : http://www.majalah-girliezone.com

7. Kartini
Jl. Garuda No.80A, Kemayoran, Jakarta Pusat 10620
Telepon : ( 021 ) 4280-1905
Email : redaksi_kartini@yahoo.com
Web : http://www.kartinionline.com

  • Majalah wanita
  • Menerima kiriman cerpen dan cerber

8. Kawanku
Gedung Gramedia Majalah Lt.3, Jl. Panjang No.8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530
Telepon : ( 021 ) 533 0150
Email : cerpenkawanku@gmail.com
kawanku-mag@gramedia-majalah.com

  • Menerima kiriman cerpen remaja, 6 – 8 halaman folio, ketik 2 spasi

9. Orbit
Gedung The Habibie Center, Jl. Kemang Selatan No. 98, Jakarta 12560

  • Majalah Iptek anak
  • Menerima kiriman cerpen

10. Story
Jl. Raya Kedoya Duri No.36, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11520
( PO BOX 6148 JKB 66 )
Telepon : ( 021 ) 5835 9108/ 5835 9112
Faks : ( 021 ) 5835 9094
Email : story_magazine@yahoo.com

  • Majalah cerita remaja
  • Menerima kiriman untuk :
  • Cerpen = 8 – 10 halaman
  • Cerber atau cerbung = 20 – 30 halaman
  • Kissing / Kisah Singkat = sekitar 1 – 3 halaman ( khusus untuk penulis yang sedang belajar menulis )
  • Novelett = 23 – 25 halaman
  • Serial = Harus mengirimkan minimal 5 judul, sekitar 8 – 10 halaman
  • Pusi = Khusus untuk murid sekolah
  • Cerpen Berbahasa Inggris = sekitar 4 halaman, juga ada edisi untuk mentranslatenya
  • Semua cerita harus bertema remaja dengan genre bebas ( horror, science fiction, romantis, komedi )

Kirimkan naskah melalui pos atau email.

11. Ummi
Jl. Mede No. 42A Utan Kayu, Kakarta Timur 13120
Telepon : ( 021v) 819 3242
Email : kru_ummi@yahoo.com

  • Majalah dewasa/ keluarga islami
  • Menerima kiriman cerpen. 8 folio, 2 spasi
  • Menerima tulisan nonfiksi ringan untuk rubric Dunia Wanita dan Nuansa Kehidupan.

B. SURAT KABAR

1. Kompas
Jl. Palmerah Selatan 26 – 28, Jakarta 10270
Telepon : ( 021 ) 530 2200/ 534 7720
Email : kompas@kompas.com
Web : http://www.kompas.com
opini@kompas.com

  • Menerima kiriman cerpen dan artikel

2. Media Indonesia
Kompleks Delta Kedoya, Jl. Pilar Raya Kav. A – D Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Telepon : ( 021 ) 581 2088
Email : redaksi@mediaindonesia.com
Web : http://www.mediaindonesia.com

  • Menerima kiriman cerpen dan artikel

3. Republika
Jl. Warung Buncit Raya No.37, Jakarta Selatan
Telepon : ( 021 ) 780 3747
Email : redaksionline@republika.co.id
Web : http://www.republika.co.id

  • Menerima kiriman cerpen dan artikel

4. Seputar Indonesia
Menara Kebon Sirih Lt.22, Jl. Kebon Sirih Raya No. 17 – 19, Jakata 10340
Telepon : ( 021 ) 392 6955
Email : redaksi@seputar-indonesia.com

  • Menerima kiriman artikel dan cerpen

C.TABLOID

1. Gaul
Jl.Kedoya Duri Raya No.36, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11520
Telepon : ( 021 )5835 9109
Email : tabloidgaul@yahoo.com

  • Menerima kiriman cerpen teenlit. Maksimal 8 halaman folio dan 1,5 spasi

2. Keren Beken
Jl. Salemba Tengah No.58, Jakarta Pusat 10440
Telepon : ( 021 ) 230 6188
Email : aneka@indosat.net.id
Web : http://www.anekayess-online.com

  • Menerima kiriman cerpen remaja. Panjang cerpen maksimal 7 halaman folio, 2 spasi

3. Teen
Jl. Guru Mughni No.2, Karet Kuningan, Jakarta Selatan 12940
Telepon : ( 021 ) 527 6325

  • Menerima kiriman cerpen teenlit, maksimal 6 halaman

Sewaktu mengirimkan cerpen atau artikel anada jangan lupa mencantumkan identitas diri.
Semoga, bisa membantu ya…………
Salam Sukses

About these ads

4 May 2010 - Posted by | Lintas Informasi | ,

41 Comments »

  1. smoga sukses mbakk

    Comment by elektornn | 13 May 2010 | Reply

  2. kasih tahu caranya dong,,,

    Comment by hairus saleh | 29 May 2010 | Reply

  3. ketika mengirimkan cerpen by email?apa aja yang disertakan?dalam bntuk ap?
    thx.

    Comment by kila | 25 June 2010 | Reply

  4. salam kenal…

    blognya keren , artikelnya juga keren keren dan mantap mantap,,

    thanks, di tugggu kunjjungan baliknya

    Comment by florida family insurance | 25 June 2010 | Reply

  5. makasih nih buat informasinya ya

    Comment by jasmine | 30 August 2010 | Reply

  6. Makasi yAch buAt inforX

    TAPI aKu msih AJA bingung

    soalnya CERPEN AKU byk bgt.

    Comment by Inthan brigita | 9 October 2010 | Reply

    • wah kerja keras dunk boss… good luck deh…

      Comment by Saeful Kamal | 9 October 2010 | Reply

  7. wah…thanks banget buat infonya :D

    Comment by Jiyuu | 15 October 2010 | Reply

  8. thanx ya atas infonya…

    Comment by Hawa | 29 December 2010 | Reply

    • sama2… terima kasih sudah berkunjung…

      Comment by Saeful Kamal | 4 January 2011 | Reply

  9. wah makasih banyak infonya…

    Comment by irma | 15 January 2011 | Reply

    • sama-sama bu… terima kasih sudah berkunjung…

      Comment by Saeful Kamal | 18 January 2011 | Reply

  10. apa semua bisa dikirim via email? atau ada yang khusus pos

    Comment by Topeek | 26 February 2011 | Reply

    • klo disitu tercantum alamat emailnya, rasanya menerima juga via email boss..

      Comment by Saeful Kamal | 17 March 2011 | Reply

  11. klo misalkan cerpen kita dimuat di majalah,
    apakah kita dpt honor gitu ?

    Comment by lala | 2 May 2011 | Reply

  12. @kila : kalo kirim cerpen k majalah via e-mail di attachment, trus jgn lupa beri kata sapaan utk majalah tersebut . Sapaan boleh di tulis di badan e-mail :)
    happy writing :))

    Comment by Dika Sundari | 17 August 2011 | Reply

  13. Mo tanya, klo mo kirim lamaran kerja via e-mail yg ada di posting ini bisa ga ya?
    Makasih.

    Comment by kika | 22 December 2011 | Reply

  14. thanks yaaa’ sngt mmbantu….

    Comment by wandi | 11 February 2012 | Reply

  15. sesekali pengen nyoba ngirim ah, tapi lg belajar nulis nih

    Comment by ray | 15 February 2012 | Reply

  16. Banyak juga daftar nama tabloid dan majalahnya.. :D

    lagi cari websitenya nih bro.. :D
    thx ya udah share,,.

    Comment by Mobil Berita Dunia | 24 February 2012 | Reply

  17. saya pernah di eropa, dan menjadi penulis di sebuah majalah. dan saya lihat, perbedaan majalah di sana dengan di sini, ialah bahwa majalah di sini lebih mengutamakan komoditi komersial dari sebuah informasi dan pembelajaran publik

    Comment by YHendri Danhas | 18 April 2012 | Reply

  18. goood
    ]

    Comment by rian | 22 April 2012 | Reply

  19. If you want to be a writer, come back home to America.. Your wife is waiting for you here.

    Comment by yunhendri danhas | 29 April 2012 | Reply

  20. format tuk nulis cerpennya ada gg kak?

    Comment by putri | 1 June 2012 | Reply

  21. makasi infonya admin

    semoga sukses selalu

    Comment by Archduke | 4 June 2012 | Reply

  22. Yth ibu mooryati,
    Saya krywti. Berusia 23 thun. Saya mmliki pantat kecil. Sy ingn s x mmpunyai pantat besar, yg sya mau tnya kn gmn cra ny mmpunyai pantat besar,, mohon saran ny terima kasih.

    Comment by irna | 10 July 2012 | Reply

  23. Yth ibu mooryati
    Saya krywti Brusia 23 thn sya mmpunyai pantat kecil,sya pengen s x mmpunyai pantat besar,,,,yg sya ingin tnya kn gmn cra ny mmpunyai pantat besar.!!!! Mohon saran ny terima kasih,!!
    Irna_pekan baru

    Comment by irna | 10 July 2012 | Reply

  24. sya pelajar smpn 1 suboh situbondo umur sya 15 thn. sya mw tanya tntang bgaimana crax mengirim karya sya ke mjlh mjlah yg ad di atas tu. dri sya kls 4 sd krya sya bxk tp gk tw cra msukkan ke mjlah mjlah sprti tu. tlong ksh tw crax ya.
    by: ratna vevin sp.

    Comment by ratna vevin sp. | 12 July 2012 | Reply

  25. kurang lengkap contoh nya yg tabloid…..
    tambahin donkkk.,.,..

    Comment by alifsya... | 14 September 2012 | Reply

  26. Hai.. saya mahasiswi semester akhir mau cari magang di majalah atau surat kabar. Ada yg bisa membantu info perusahaan mana yg kira2 mau menerima anak magang?

    Comment by kezia anindya | 27 September 2012 | Reply

  27. mksh atas infonya ya.. Somoga jha cerpen yg aku kirim bisa dimuat .. Amin :)
    A lot of thanks for you

    Comment by Riska | 8 October 2012 | Reply

  28. Majalah POTRET juga menerima tulisan
    Maksimal 800 kata
    Email potret.ccde@gmail.com

    Comment by Majalah POTRET | 7 January 2013 | Reply

  29. majalah atau surat kabar diatas bisa dijadikan wadah untuk menyalurkan bakat dan apresiasi menulis ya.. bagus ni
    teirma kasih atas infonya

    Comment by Jefry | 11 January 2013 | Reply

  30. ” thaks for your info..”

    Comment by herry alients | 1 February 2013 | Reply

  31. lengkap sekali infonya …ini akan mempermudah pelanggan yang mau jadi konsumen baik majalah, tabloid dan surat kabar secara langsung
    termasuk saya yang sedang cari info tentang surat kabar

    Comment by gathotps1 | 5 April 2013 | Reply

  32. siiiiip,sgt mmbntu..

    Comment by Mys Bengkunat | 10 April 2013 | Reply

  33. trimakasih yaaa :)

    Comment by eneng | 16 September 2013 | Reply

  34. asslmlkm….mksh ya informasi nya.smoga bisa membantu kehidupanku ke depannya lebih baik lg(a…mi…n).

    Comment by YENY HARNINSIH | 26 October 2013 | Reply

  35. kak ada gak perusaan yang menerima naskah buat di jadiin flm

    Comment by widia | 28 January 2014 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 87 other followers

%d bloggers like this: