Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Cara Mengoptimalkan PC

Seperti mesin lainnya, jika sebuah komputer yang baru, memiliki kecepatan dan efisiensi tinggi. Tapi karena menjadi tua, kinerjanya akan turun dan kecepatan juga menurun. Namun, jika Anda memiliki komputer lama, Anda masih bisa mempertahankan performa dengan mengikuti praktek-praktek umum tertentu dan menggunakan beberapa tools.

Di sini adalah beberapa tool optimasi PC yang dilengkapi dengan sistem operasi Windows untuk meningkatkan kinerja komputer Anda.

1. Menghapus file-file sementara dari komputer Anda:

- Nama utility: Disk Cleanup
- Deskripsi: Ketika Anda menjelajah Internet atau bekerja pada aplikasi apapun PC anda secara otomatis menyimpan sebagian dari file-file sementara di folder standar yang ditetapkan untuk tujuan ini. File-file sementara banyak memakan memori komputer sehingga membuat sistem anda melambat. Anda dapat menghapus file-file sementara setelah menutup aplikasi atau dengan menggunakan “Disk Cleanup” utilitas yang disediakan pada Windows XP.

2. Defragment semua data yang tersimpan pada hard disk:

- Nama utilitas: Disk Defragmenter
- Deskripsi : Fragmented file adalah konsumen besar memori sistem. Dalam kasus ini, data yang disimpan pada hard disk dalam bentuk terfragmentasi maka akan mengambil sebagian besar memori komputer Anda. Oleh karena itu, cara terbaik adalah dengan defragmentasi semua data yang disimpan menggunakan “Disk Defragmenter” utility.

3. Kosongkan desktop komputer Anda:

Seringkali anda menyimpan banyak ikon shortcut pada desktop komputer Anda, di mana setiap ikon menempati sebagian kecil dari memori komputer. Sebagai jumlah ikon pada desktop meningkat, pada gilirannya mengkonsumsi banyak memori sistem dan akhirnya mengarah untuk memperlambat kinerja sistem. Ini adalah praktek terbaik hanya untuk menjaga recycle bin icon dan beberapa program yang sering digunakan pada desktop komputer Anda.

4. Lokasikan dan memperbaiki error pada disk:

Setelah membersihkan dan mendefrag harddisk komputer Anda, langkah berikutnya perlu untuk memeriksa integritas dari semua file yang tersimpan di komputer Anda. Hal ini dapat dilaksanakan dengan penggunaan? Error checking utility tersedia dengan Windows XP.

5. Menjaga PC Anda tetap aman:

Menginstal beberapa perangkat lunak antivirus yang baik pada PC dan mengaktifkan fitur untuk secara otomatis memperbaruinya. Hal ini untuk memastikan bahwa keamanan perangkat lunak secara real time memberikan perlindungan terhadap ancaman keamanan terbaru.

Pasar Perangkat lunak dibanjiri dengan berbagai alat optimasi PC, yang mampu meningkatkan kinerja sistem komputer Anda ke tingkat yang lebih besar. Jadi, Anda dapat mencoba tips yang disebutkan di atas untuk mengoptimalkan PC atau dapat memilih dari? PC dalam mengoptimalkan perangkat lunak untuk mencapai fungsi yang diperlukan.

[ictfiles.com]

About these ads

6 June 2010 - Posted by | Komputer |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 78 other followers

%d bloggers like this: