Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Alasan jatuh cinta (share yah…)

yakin deh kalo “cinta ngga” pandang strata, bahkan kita suka lupakan logika. buat pacar, sahabat dan kerabat dekat cinta itu putih. kita ngga bisa menggunakan angka” untuk urusan hati. pahit, manis, asem, asin semua terasa legit di lidah, kalo udah berurusan dengan yang namanya cinta. pernah ngga kamu tiba” berkeringat dingin, jantung berdebar-debar, mata ngga sanggup melihat lawan bicara, bahkan wajahpun bersemu merah karena mau. yup ! itu tandanya kamu sudah jatuh cinta.

“jika cinta memanggilmu, ikutilah walaupun jalan berliku” sepotong karya sastra dari Kahlil Gibran ini mengingatkan kita bahwa semua orang di dunia ngga akan luput dari proses jatuh cinta. semua orang akan menemukan N melewatinya. potensi itu sebenarnya sudah ada sejak seseorang dilahirkan. maka jangan heran kalo adikmu yang masih preschool bilang kalo dia suka ama temennya. hanya saja, potensi itu bakal keliatan banget saat usiamu memasuki pubertas, dalam psikologi perkembangan masa ini dibilang sebagai masa peralihan dari kanak-kanak ke remaja. yah..itulah cinta, abstrak tapi dapat membuat segala sesuatu terasa lebih indah dan bermakna. LOVE IS LIKE WIND..WE CAN’T SEE IT BUT WE CAN FEEL IT…

cinta pada lawan jenis asiiiikkkk ! boleh donk sekarang kita merindukan seseorang? berandai-andai kapan dia datang menjemput, makan berduaan dan jalan bareng. kita belajar bareng mengenal lebih dekat soal cinta. kita bisa mengenali cinta, mendeteksi dari mana asalnya, bagaimana mengatakannya, sampai dimana tempat yang paling tepat buat nyatain cinta. cinta boleh milik siapa saja, kapan saja dan dimana saja. kalo di pikir” aneh ya..kenapa kita manusia bisa jatuh cinta. ada bermacam-macam alasan..sooo share yah disini ūüėÄ

(Red: NURI NURATI… Facebook.com)

Advertisements

27 May 2009 Posted by | All About Love | , , , | 5 Comments

Cinta tidak berwujud bunga…(ada yang pernah denger cerita ini??kalo tau apa pendapat kalian??)

Oktavian dan Lena adalah pasangan suami istri yang hidup di antara keramaian dan kesibukan kota Yogjakarta..Dan sang suami yaitu oktavian adalah seorang penulis yang cukup terkenal di kotanya. Lena sangat mencintai sifat suaminya yang alami dan Lena menyukai perasaan hangat yang muncul di hatinya, ketika Lena bersandar di bahu suaminya yang bidang.

Tiga tahun dalam masa perkenalan dan dua tahun dalam masa pernikahan. Lena mulai merasa lelah, alasan-alasannya yang membuat dia merasakan hal yang seharusnya tidak ia rasakan adalah mencintainya dulu telah berubah menjadi sesuatu yang menjemukan.

Lena merasa seorang wanita yang sentimentil dan benar-benar sensitif serta berperasaan halus. Lena merindukan saat-saat romantis seperti seorang anak yang menginginkan permen. tetapi semua itu tidak pernah Lena dapatkan. Oktavian jauh berbeda dari yang Lena harapkan..rasa sensitifnya kurang. Dan ketidakmampuannya dalam menciptakan suasana yang romantis dalam pernikahan mereka telah mementahkan semua harapan Lena akan cinta yang ideal.

Suatu hari Lena memberanikan diri untuk mengatakan keputusannya kepada suaminya tercinta bahwa Lena menginginkan perceraian. “mengapa?”, Oktavian bertanya dengan terkejut. “saya lelah, kamu tidak pernah bisa memberikan cinta yang saya inginkan”, kata Lena memberikan alasan kepada suaminya. Oktavian terdiam dan termenung sepanjang malam di depan komputernya tampak seolah-olah sedang mengerjakan sesuatu, padahal tidak.

Kekecewaan Lena semakin bertambah kepada suaminya, seorang pria yang bahkan tidak dapat mengekspresikan perasaannya apalagi yang bisa Lena harapkan darinya? Dan akhirnya Oktavian bertanya “apa yang dapat saya lakukan untuk merubah pikiranmu?”. Lena menatap mata suaminya dalam-dalam dan menjawab dengan pelan, “saya punya pertanyaan jika kamu dapat menemukan jawabannya di dalam hati saya saya akan merubah pikiran saya. Seandainya saya menyukai setangkai bunga indah yang ada di tebing gunung dan kita berdua tahu jika kamu memanjat gunung itu kamu akan mati. apakah kamu akan melakukannya untuk saya?”
Oktavian termanung dan akhirnya berkata “saya akan memberikan jawabannya besok” hati Lena langsung gundah mendengar respon dari suaminya.

Keesokan paginya Oktavian tidak ada di rumah dan Lena menemukan selembar kertas dengan coret-coretan tangan suaminya di bawah sebuah gelas yang berisi susu hangat yang bertuliskan “sayang saya tidak akan mengambil bunga itu untukmu, tetapi ijinkan saya untuk menjelaskan alasannya”. (kalimat pertama tulisan tangan suaminya itu menghancurkan hati Lena. tapi dengan sekuat tenaga Lena berusaha melanjutkan untuk membacanya).

Kamu bisa mengetik di komputer dan selalu mengacaukan program PC nya dan akhirnya menangis di depan monitor, saya harus memberikan jari-jari saya supaya bisa membantumu dan memperbaiki programnya.

kamu selalu lupa membawa kunci rumah ketika kamu keluar rumah, dan saya harus memberikan kaki saya supaya bisa mendobrak pintu dan membukakannya untukmu ketika pulang.

kamu suka jalan-jalan keluar kota tetapi selalu nyasar di tempat-tempat baru yang kamu kunjungi, saya harus menunggu rumah agar bisa memberikan mata saya untuk mengarahkanmu.

kamu selalu pegal-pegal pada waktu ‘teman baikmu’ datang setiap bulannya dan saya harus memberikan tangan saya untuk memijat kakimu yang pegal.

kamu senang diam di rumah dan saya selalu khawatir kamu akan menjadi ‘aneh’. Dan harus membelikan sesuatu yang dapat menghiburmu di rumah atau meminjamkan lidahku untuk menceritakan hal-hal lucu yang aku alami.

kamu selalu menatap komputermu, membaca buku dan itu tidak baik untuk kesehatan matamu, saya harus menjaga mata saya agar ketika kita tua nanti saya masih dapat menolong mengguntingkan kukumu dan mencabuti ubanmu.

tanganku akan memegang tanganmu, membimbingmu menelusuri pantai, menikmati matahari pagi dan pasir yang indah. menceritakan warna-warna bunga yang bersinar dan indah seperti cantiknya wajahmu.

tetapi sayangku, saya tidak akan mengambil bunga itu untuk mati. karena saya tidak sanggup melihat air matamu mengalir menangisi kematianku.

sayangku, saya tahu ada banyak orang yang bisa mencintaimu lebih dari saya mencintaimu. untuk itu sayang, jika semua yang telah diberikan tanganku, kakiku, mataku, tidak cukup bagimu aku tidak bisa menahan dirimu mencari tangan, kaki dan mata lain yang dapat membahagiakanmu.

Air mata Lena jatuh ke atas tulisan tangan suaminya dan membuat tintanya menjadi kabur, tetapi Lena tetap berusaha untuk membacanya kembali.

Dan sekarang sayangku, kamu telah selesai membaca jawaban saya. jika kamu puas dengan semua jawaban ini dan tetap menginginkanku untuk tinggal di rumah ini tolong bukakan pintu rumah kita, saya sekarang sedang berdiri disana mengunggu jawabanmu.

jika kamu tidak puas sayangku, biarkan aku masuk untuk membereskan barang-barang dan aku tidak akan mempersulit hidupmu. percayalah, bahagiaku bila kau bahagia.

Lena segera berlari membuka pintu dan melihat suaminya berdiri di depan pintu dengan wajah penasaran sambil tangannya memegang susu dan roti kesukaannya. akhirnya, kini Lena tahu tidak ada orang yang pernah mencintainya lebih dari Oktavian mencintainya.

itulah cinta..disaat kita merasa cinta itu telah berangsur-angsur hilang dari hati kita karena kita merasa dia tidak dapat memberikan cinta dalam wujud yang kita inginkan, maka cinta itu sesungguhnya telah hadir dalam wujud lain yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. seringkali yang kita butuhkan adalah memahami wujud cinta dari pasangan kita dan bukan mengharapkan wujud tertentu.

“Karena cinta tidak harus selalu berwujud bunga”

(Red: NURI NURATI… Facebook.com)

27 May 2009 Posted by | All About Love | , , | Leave a comment

E S Q ( EMOTIONAL SPIRITUAL QUOTIENT)

esq

E S Q
( EMOTIONAL SPIRITUAL QUOTIENT)

Krisis multidimensi saat ini memprihatinkan, dan jika dirunut dari belakang bermuara dari pola pembangunan SDM saat ini yang terlalu mengedepankan IQ (kecerdasan Intelektual) dan materialisme, tetapi mengabaikan EQ (kecerdasan emosi) terlebih lagi SQ (kecerdasan spiritual).

Sebagai wakil Allah di muka bumi, tidak sepatutnya kita membiarkan hal itu terus terjadi tanpa mengambil langkah untuk menyelesaikannya.

Kami percaya bahwa untuk mengatasi masalah yang kompleks ini diperlukan suatu metoda pembangunan SQ yang tetap berlandaskan kepada nilai-nilai rukun Iman, Rukun Islam dan Ihsan, sehingga akan mengoptimalkan EQ dan IQ secara terpadu (ESQ). 

Oleh karena itu kami mengajak anda untuk bersama-sama menghidupkan kembali dan menyebarluaskan nilai-nilai spiritual Islam dalam setiap denyut kehidupan

Apabila engkau memiliki sebiji kurma ditanganmu maka tanamlah, meskipun besok akan kiamat, semoga engkau mendapat pahala. (Al Hadits).

PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.

Yaitu orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi
(seraya berkata) : ” Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. (Q.S.3 Ali’Imran:190-191)

BIG BANG

Proses terciptanya alam semesta melalui sebuah ledakan besar.

Dan apakah orang-orang yang kafir itu tidak mengetahui bahwa langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah sesuatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya.

Dan kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?. (Q.S. 21 Al Anbiyaa’ : 30)

GALAKSI

Diameter galaksi 50.000 tahun cahaya dan didalamnya terdapat 100 milyar benda-benda sebesar matahari. Kecepatan cahaya adalah 300.000 km/detik

Allah-lah yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam diatas ‘Arsy, dan menundukan matahari dan bulan.¬†

Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. 
Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan dengan Tuhanmu.(Q.S 13 ArRa’d :2)

THE BLACK HOLE

Hasil Foto Teleskop Infrared Chandra Th.2000. The Milky Way (Bima Sakti):
– Kepadatan massa black hole 2,6 juta kali matahari.
– Jarak 26.000 th cahaya dari bumi
– Garis tengah 50.000 tahun cahaya
– Terdapat 100 milyar bintang dalam galaksi,
“Semua ber-tawaf”.

Dialah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (garis orbit) bagi perjalanan bulan itu supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). (Q.S. 10 Yunus 5)

NEBULA

Nebula adalah kumpulan 100 milyar galaksi yang berbentuk seperti bunga mawar.

Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak. 

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan. (Q.S. 55 Ar Rahman: 37-37)

THAWAF ALAM SEMESTA

Seluruh planet berputar mengelilingi pusat, inilah Thawaf alam semesta.

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada didalamnya bertasbih kepada Allah. 

Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tesbih mereka. Sesungguhnya Dia Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. (Q.S 17 Al Asraa’:44)

THAWAF ALAM SEMESTA & THAWAF MANUSIA

Black Hole dengan gravitasinya yang sangat kuat menjaga, menjangkar dan menarik seluruh planet agar tetap pada orbitnya. 

Apabila keluar dari orbit maka hancurlah tatanan alam semesta.

Begitu pula aktivitas manusia terjadi karena tarikan dan dorongan spiritual pada ruh manusia, seperti gerakan thawaf.

Apabila manusia keluar dari “garis orbit” dan mengubah “pusat orbit” (kiblat) maka rusaklah tatanan jiwa dan sosial masyarakat.

MANA PUSAT ORBIT ANDA?

IQ = Kemampuan intelektual, analisa, logika dan rasio. Contoh : 2X2 = 4

EQ = Kemampuan mendengar suara hati sebagai sumber informasi. Contoh : Komitmen, loyalitas, dan kepekaan

SQ = Kemampuan memberi makna puncak spiritual (ultimate meaning) Contoh : Spiritualisasi pekerjaan

SELAMA INI TERJADI PEMISAHAN ANTARA EQ DAN SQ

EQ (kecerdasan Emosional) meliputi hubungan horizontal manusia dengan manusia/mahluk

SQ (kecerdasan Spiritual)/ hubungan vertikal meliputi hubungan manusia dengan Tuhan

Hadits Rasulullah SAW : Bukanlah sebaik-baik kamu orang yang bekerja untuk dunianya saja tanpa akheratnya, dan tidak pula orang-orang yang bekerja untuk akheratnya saja dan meninggalkan dunianya.

Dan sesungguhnya, sebaik-baik kamu adalah orang-orang yang bekerja untuk (akhirat) dan untuk (dunia).

ESQ MENGGABUNGKAN EQ & SQ

ESQ = EQ + SQ

MENGAPA PERLU ISQ?

IQ EQ SQ HASIL

+ – – Buta Hati
+ + – Diktator,Koruptor
– – + Petapa
+ + + ManusiaParipurna

ket : + = baik, – = kurang

BAGAIMANA MENGGABUNGKAN TIGA KECERDASAN SECARA SEKALIGUS ?
1. Aktivitas fisik dan IQ dibimbing oleh 5 langkah bersumber pada nilai Rukun Islam.(dijelaskan dalam bagian 3)

2. Kecerdasan Emosi (EQ) dibentuk oleh 6 prinsip yang bersumber dari nilai Rukun Iman. (dijelaskan dalam bagian 2)

3. Kecerdasan Spiritual (SQ) berisi suara hati Ilahiah (Fitrah) bersumber dari percikan Asmaul Husna yang bersifat universal.(dijelaskan dalam bagian 1)

Seluruh gerakan bertawaf mengelilingi titik Tuhan (God Spot) seperti pada gerakan alam semesta.

TIPS MEMBANGUN DAN MEMELIHARA ESQ ANDA

Langkah Lakukan

1. Jernihkan Hati (ZMP) : Istigfar

2. Hidupkan Cahaya Hati : Dzikir Asmaul
Husna

3. Bangun Mental (Mental Building) : Tasbih, Tahmid, 
Tahlil, dan Takbir

4. Bangun Ketangguhan Pribadi 
(Personal Strength): Syahadat, Shalat 
dan Puasa

5. Bangun Ketangguhan Sosial Zakat dan haji
(Social Strength)

Hai orang yang berselimut! Bangunlah lalu berilah peringatan!
Dan Tuhanmu agungkanlah! Dan pakaianmu bersihkanlah!
Dan perbuatan dosa tinggalkanlah!
(Q.S. 74 Al Muddatstsir : 1-5)
1

Training ESQ

adalah training kepemimpinan dan pengembangan kepribadian dengan tujuan membentuk karakter tangguh dan memadukan konsep Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan Emosional (EQ), dan Kecerdasan Spiritual (SQ) secara terintegrasi dan transendental

ESQ TRAINING
Executive ESQ Training
Professional ESQ Training
Regular ESQ Training
ESQ Training for Teens
ESQ Training for Campus
ESQ Training for Kids
Inhouse ESQ Training

19 May 2009 Posted by | Lintas Informasi | , , , , | 4 Comments

Indahnya Bahasa Indonesia

Indahnya Bahasa Indonesia

INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM

MALAYSIA  : Kementerian Tuduh Menuduh

 
INDONESIA : Kementerian Agama

MALAYSIA¬† : Kementerian Tak Berdosa … (oh please….)

 
INDONESIA : Angkatan Darat

MALAYSIA  : Laskar Hentak-Hentak Bumi (Kalo Laut hentak2 air kali yee?)

 
INDONESIA : Angkatan Udara

MALAYSIA  : Laskar Angin-Angin

 
INDONESIA : ‘Pasukan bubar jalan !!!’

MALAYSIA¬† : ‘Pasukan cerai berai !!!’ (Gawat!!)

 
INDONESIA : Merayap

MALAYSIA  : Bersetubuh dengan bumi (bagaimana coba ?)

 
INDONESIA : rumah sakit bersalin

MALAYSIA¬† : hospital korban lelaki (bener juga sih…)

 
INDONESIA : telepon selular

MALAYSIA  : talipon bimbit

 
INDONESIA : Pasukan terjun payung

MALAYSIA  : Aska begayut

 
INDONESIA : belok kiri, belok kanan

MALAYSIA  : pusing kiri, pusing kanan (kalo breakdance apaan?)

 
INDONESIA : Departemen Pertanian

MALAYSIA  : Departemen Cucuk Tanam

 
INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh

MALAYSIA  : 6.30 = jam enam setengah

 
INDONESIA : gratis bicara 30menit

MALAYSIA  : percuma berbual 30minit

 
INDONESIA : tidak bisa

MALAYSIA  : tak boleh

 
INDONESIA : WC

MALAYSIA  : tandas

 
INDONESIA : Satpam/sekuriti

MALAYSIA  : Penunggu Maling (ngarep banget di malingin ya ampe ditungguin)

 
INDONESIA : Aduk

MALAYSIA  : Kacau

 
INDONESIA : Di aduk hingga merata

MALAYSIA  : kacaukan tuk datar

 
INDONESIA : 7 putaran

MALAYSIA  : 7 pusingan

 
INDONESIA : Imut-imut

MALAYSIA  : Comel betul

 
INDONESIA : pejabat negara

MALAYSIA  : kaki tangan negara

 
INDONESIA :bertengkar

MALAYSIA  : bertumbuk

 
INDONESIA : pemerkosaan

MALAYSIA  : perogolan

 
INDONESIA : Pencopet

MALAYSIA  : Penyeluk Saku

 
INDONESIA : joystick

MALAYSIA  : batang senang (maksud loe..??)

 
INDONESIA : Tidur siang

MALAYSIA¬† : Petang telentang (kalo tidur malem “gelap tengkurep” donk)

 
INDONESIA : Air Hangat

MALAYSIA  : Air Suam

 
INDONESIA : Terasi

MALAYSIA  : Belacan

 
INDONESIA : Pengacara

MALAYSIA  : Peguam

 
INDONESIA : Sepatu

MALAYSIA  : Kasut

 
INDONESIA : Ban

MALAYSIA  : Tayar

 
INDONESIA : remote

MALAYSIA  : kawalan jauh

 
INDONESIA : kulkas

MALAYSIA  : peti sejuk

 
INDONESIA : chatting

MALAYSIA  : bilik berbual

 
INDONESIA : rusak

MALAYSIA  : tak sihat

 
INDONESIA : keliling kota

MALAYSIA  : pusing pusing ke bandar

 
INDONESIA : Tank

MALAYSIA  : Kereta kebal (suntik kale..???)

 
INDONESIA : Kedatangan

MALAYSIA  : ketibaan (untung bukan ketibanan)

 
INDONESIA : bersenang-senang

MALAYSIA  : berseronok

 
INDONESIA : bioskop

MALAYSIA  : panggung wayang

 
INDONESIA : rumah sakit jiwa

MALAYSIA  : gubuk gila

 
INDONESIA : dokter ahli jiwa

MALAYSIA  : Dokter gila (lha spesialisnya apa ?)

 
INDONESIA : narkoba

MALAYSIA  : dadah

 
INDONESIA : pintu darurat

MALAYSIA  : Pintu kecemasan

 
INDONESIA : hantu pocong

MALAYSIA  : hantu Bungkus (pesen satu donk bang!!!)

 

 

19 May 2009 Posted by | Lintas Informasi | | 1 Comment

KEHEBATAN SURAH AL-IKHLAS

KEHEBATAN SURAH AL-IKHLAS

Au zubillah himinashsyaitan nirrajim…bismillahirrahmannirrahim

Tafsirannya : Aku berlindung dengan Allah daripada syaitan yang> direjam Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani.

 

 

Sebelum anda masuk rumah, bacalah ayat di atas,  kemudian bacalah surah Al-Ikhlas 
Qulhuwallahu ahad. 

Allahussamad. Lamyalid walam yu-lad. 
Walam yakul lahu kufuwan ahad.

sebanyak 3 kali.

Masuklah rumah dengan kaki kanan dan dengan membaca bismillah. 

Berilah salam kepada anggota rumah dan  sekiranya tiada orang di rumah, berilah salam karena malaikat rumah akan menyahut.

 

Amalkanlah bersolat  karena salam pertama 
(ianya wajib) yang diucapkan pada akhir solat akan  membantu kita menjawab persoalan kubur.  

 

Apabila malaikat memberi salam, seorang yang jarang bersolat akan sukar  menjawab salam tersebut.

Tetapi bagi mereka yang kerap bersolat, amalan daripada salam yang diucap di akhir 
solat akan menolongnya menjawab salam malaikat itu.

 

Diriwayatkan oleh Iman Bukhari sabda Nabi Muhammad s.a.w:

 

Kusaksikan bahwa sifulan itu telah menjadi pemerdekaan Allah sesungguhnya ia adalah pemerdekaan dari sisi Allah, Sesungguhnya ia adalah pemerdekaan dari neraka.

 

Inilah yang dinamakan membaca Qulhua”llah ahad¬†
satu hatam yaitu 100,000 kali dengan diwiridkan seberapa ribu kesanggupan kita sehari.

 

Sabda Rasulullah S.A.W yang bermaksud:

Barangsiapa membaca surah Al-Ikhlas sewaktu sakit sehingga dia 
meninggal dunia, maka dia tidak akan membusuk di dalam kuburnya, akan
selamat dia dari kesempitan kuburnya dan para malaikat akan membawanya 
dengan sayap mereka melintasi titian siratul mustaqim lalu menuju ke 
syurga.

(Demikian diterangkan dalam> Tadzikaratul > > Qurthuby).
Rasulullah SAW pernah bertanya sebuah teka-teki kepada umatnya.

Siapakah antara Kamu yang dapat khatam¬†Qur’an¬†dalam jangkamasa dua-tiga menit?¬†
Tiada seorang dari sahabatnya yang menjawab.

Malah Saiyidina Ummar telah mengatakan bahawa ianya mustahil untuk mengatam¬†Qur’an¬†dalam begitu cepat.

Kemudiannya Saiyyidina Ali mengangkat tangannya.

Saiyidina Ummar bersuara kepada Saiyidina Ali bahwa Saiyidina Ali (yang sedang kecil pada waktu itu) tidak tahu apa yang dikatakannya  itu.

Lantas Saiyidina Ali membaca surah Al-Ikhlas tiga kali.

Rasulullah SAW menjawab dengan mengatakan bahawa Saiyidina Ali betul.

 

Membaca surah Al-Ikhlas sekali ganjarannya sama dengan membaca 10 jus kitab Al-Quran.

 

Membaca surah Al-Ikhlas sebanyak tiga kali qatamlah Quran karena ianya sama dengan membaca 30 jus Al-Quran.

 

Berkata Ibnu Abbas r.a. bahwa Rasulullah SAW telah bersabda:

Ketika saya (Rasulullah SAW) israk ke langit, maka saya telah melihat Arasy diatas 360,000 sendi dan jarak jauh antara satu sendi ke satu sendi ialah 300,000 tahun perjalanan.
Pada tiap-tiap sendi itu terdapat padang sahara sebanyak 12,000 dan 
luasnya setiap satu padang sahara itu seluas dari timur hingga ke barat.

Pada setiap   padang sahara itu terdapat  80,000 malaikat yang mana kesemuanya membaca surah Al-Ikhlas.

 

Setelah mereka selesai membaca surah tersebut maka berkata mereka:

Wahai Tuhan kami, sesungguhnya pahala dari bacaan kami ini kami berikan kepada orang yang membaca surah  Al-Ikhlas baik ianya lelaki mahupun perempuan.

 

Sabda Rasulullah SAW 
Demi Allah yang jiwaku ditanganNya, sesungguhnya

Qul Huwallahu Ahadu itu tertulis di sayap malaikat Jibrail a.s,

Allahhus Somad itu tertulis di sayap malaikat Mikail a.s, 

Lamyalid walam yuulad tertulis pada sayap malaikat Izrail a.s,

Walam yakullahu kufuwan ahadu tertulis pada sayap malaikat Israfil a.s. 

 

 Siapa membaca surah Fatihah, al-ikhlas, al-falaq, dan an-annas setiap satu sebanyak 7 kali  selepas solat jumaat, niscaya terpelihara dari> perkara keji dan segala bala hinggalah ke jumaat yang berikutnya.

 

Jika dibaca 3 surah ini al-ikhlas, al-falaq and an-nass pagi dan petang niscaya tidak 
mengalami apa-apa kesusahan.

19 May 2009 Posted by | Lintas Informasi | , , | 18 Comments

GeMAH 99 ( Gerakan Moral Asma‚Äôul Husna )

 

 

gemah3

Training GeMAH 99 dilaksanakan secara cuma-cuma ke segenap lapisan masyarakat.

Akan dilaksanakan tanggal : 20 Mei 2009

Untuk Informasi lebih lanjut & pendaftaran, hubungi :

ESQ Leadership Center (021) 769 6654


18 May 2009 Posted by | Lintas Informasi | , | 2 Comments

11 YEARS REUNI SLTPN 28 LULUSAN 98

s50934899782_5871
SETELAH 11 TAHUN BERPISAH, BANYAK KENANGAN YG TERTINGGAL
KENANGAN YG BILA DIBUKA KEMBALI AKAN MENJADI BAGIAN DARI CERITA HIDUP DI MASA YG AKAN DATANG.
MENJALIN TALI SILATURAHMI YG SEMPAT TERPUTUS, MEMBANGUN JARINGAN KERJA, MENCARI CINTA YG HILANG, BERBAGI CERITA, APAPUN ITU,..LAKUKANLAH!!

Save Your Date
SABTU, 26 SEPTEMBER 2009
18.00 – 22.00 WIB

CAFE DAKOTA, BUMI SAWUNGGALING
JL. SAWUNGGALING NO.13 BANDUNG

BIAYA/ORANG : Rp. 100.000,-
MAKAN MALAM BUFFET, SOUVENIR, DOORPRIZE, LIVE MUSIC
10% dari dana yg terkumpul, akan disumbangkan untuk pembangunan masjid SLTPN 28 BANDUNG.
TAMBAHAN BIAYA Rp. 60.000,-/orang untuk setiap additional guess

PENDAFTARAN BISA MELALUI SEKRETARIAT :

MARGAHAYU RAYA
JL. MARS VII NO.4 (NURI NURATI 0857 2212 0111)
JL. PLUTO RAYA NO.18 (ANGGA PERWATA 022 91239408)

BUAH BATU
(Sedang dibuat/diproses)

JAKARTA, BINTARO (ESKA DEANIRA 0812 886 1949)

ATAU TRANSFER VIA REKENING :
BANK BUKOPIN SYARIAH
a/n R. MEGA QQ SLTPN 28 ANGK. 95/96
NO REK. 7704 004 102

TERIMA KASIH UNTUK PARTISIPASINYA.

17 May 2009 Posted by | Lintas Informasi | , , , , , | Leave a comment

Menuju Peradaban Emas (ESQ)

parenting-3

Menuju Peradaban Emas

ESQ mempunyai visi terciptanya Peradaban Emas melalui The ESQWay 165, sehingga masyarakat di manapun menjadikan 7 Budi Utama yaitu: Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, dan Peduli sebagai karakter bangsa.

Alumni ESQ

Salah satu kekuatan ESQ adalah alumni. Dari waktu ke waktu jumlahnya terus bertambah,  hingga awal 2009 telah mencapai 600.000 alumni. Selain jumlah yang fenomenal dan terus bertambah, alumni sangat berperan dalam membangun Peradaban Emas yang dicita-citakan. Dengan dibentuknya Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ, para alumni di seluruh Indonesia dan di luar negeri dapat saling bertemu, bersilaturahmi, menyatukan visi dan misi, serta menggalang berbagai potensi yang dimiliki.

Keberagaman target pelatihan ESQ, mulai dari dewasa hingga anak-anak, pemimpin negara hingga ibu rumah tangga, juga para professional dan praktisi di dunia bisnis, menjadikan alumni ESQ  sumber daya yang kuat dalam melakukan total action untuk bangsa, negara, dan agama. Walaupun datang dari berbagai latar belakang, para alumni bersatu direkatkan oleh nilai-nilai spiritual yang menjadi landasan dalam setiap gerak langkahnya. Inilah bukti nyata ESQ sebagai oksigen yang hadir di mana-mana dan memberikan kesejukan serta kontribusi dalam kehidupan berbagai komponen bangsa.

Saat ini forum komuniksi ESQ telah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Bahkan pada 2006, ESQ mencatat sejarah baru dengan berhasil membentuk FKA ESQ di luar negeri. Berbagai kontribusi positif telah dilakukan ESQ untuk kepentingan masyarakat melalui program pemberdayaan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kegiatan sosial lainnya. Program-program tersebut diantaranya: ESQ Peduli Pendidikan, Peduli Kesehatan, aksi Peduli Gempa, Lentera 165 yaitu program pemberian dana bergulir bagi masyarakat yang tidak mampu, AWAL (Aksi Wakaf Al Quran), Beasiswa SOS (Satu Orang Satu, yaitu satu orang alumni membiayai satu orang anak asuh),UPZ (Unit Pelayanan Zakat) dan masih banyak aksi sosial lainnya.

Menara 165

Menara 165 berlokasi di Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Indonesia. Gedung ini didirikan sebagai simbol semangat membangun Peradaban Emas. Sebagai pusat kebudayaan ESQ, Menara 165 menjadi wadah untuk membangun 7 Budi Utama ESQ yaitu: Jujur, Tanggung jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, dan Peduli sebagai karakter bangsa. Menara 165 selain  akan menjadi tempat penyelenggaraan training ESQ juga menjadi pusat seluruh kegiatan Alumni ESQ. Di Menara165, Alumni akan menjalin kerjasama untuk membangun kekuatan ekonomi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lapisan bawah seperti kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Saat ini, Menara165 dibangun dan dikelola secara profesional oleh PT. Grha165 sebagai perusahaan terbuka yang terdaftar di BAPEPAM. Sebagian besar saham PT. Graha 165 dimiliki oleh Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa. Yayasan ini didirikan oleh para Alumni ESQ untuk mengelola kegiatan sosial bagi kaum dhuafa dan anak yatim.

17 May 2009 Posted by | Lintas Informasi | , , , | Leave a comment

Lirik Full House (I THINK I LUV U) Versi Korea-English

cie lg nech

I THINK I LUV U…

KOREAN VERSION
gu-rer-li up-da-goh ah-nil-ger-ra-goh mi-dert-jo
nea-ga gu-dael sa-rang-harn-dan yi-mal-do an-dae-jo
gwaen-harn jil-too-yil-kker-ra-go nae-gah weh-roh-woon-ra-bo-da-goh
jah-shin-eul so-gyer-bart-ji-man yi-je der-neun nan garm-chool-soo-gah-up-neun-girl-yo

CHORUS
I think I love you
gu-run-gah-ba-yo Cause I miss you
gu-dae-man up-seu-myun
narn ah-moo-gut-doh mot-ta-goh
ja-kkoo saeng-gark-na-goh
yi-run-girl bo-myun ah-moo-rae-do
narn mol-lat-ji-marn
er-neu-saenh-ga nae marm gi-peun-go-sae
ah-joo keu-ge ja-ri-ja-beun geu-dae-yi mo-seu-beul yi-jen bo-ah-yo

woo-rin ahn-er-wool-lin-da-goh chin-goo geu-ge ddark jo-ta-go
hah-nah-boo-ter yerl-geh do-de-che mer harn-geh-ra-doh mat-neun-geh up-neun-deh
er-ddert-ke sa-gil soo yit-nya-goh marl-doh ahn-dae-neum yeh-gi-ra-goh
marl-har-myer dool-ler daet-ji-marn yi-jeh der-neun narn gu-rer-gih-gah si-reun-girl-yo

repeat Chorus

wae-mol-lat-jo gu-dae-ra-neun-girl
wae mot-bat-jo bar-ro ah-pin-dae
geu dong-ahn yi-rert-ke bar-ro nae-gyert-te yi-ssert-neun-dae
wae-yi-jeh-ser-ya sa-rang-yi bo-yi-neun-gun-ji

repeat Chorus

ENGLISH VERSION

I refused to believe that it could be so,
there’s no way that I’m in love with you,
I lied to myself that it’s just a petty jealousy,
that I must be feeling lonely, but I cannot hide it anymore.

CHORUS
I think I love you
But it must be so, Cause I miss you
without you,
I cannot do anything,
and you are always on my mind,
so seeing this, it must be,
I was unaware,
but now I can see that
your presence have delved deeply into my heart.

We are not meant for each other, and being friends is the best thing for us,
there isn’t a single thing we have in common,
so I claimed there’s no way we can be lovers,
but I don’t want to make excuses anymore.

repeat Chorus

why didn’t I know that it was you,
why couldn’t I see it when it was right in front of me,
it was beside me all along,
but only now can I see love.

repeat Chorus

14 May 2009 Posted by | All About Love | , , , , | 4 Comments

50 hal paling romantis buat pasanganmu

50 hal paling romantis buat cewek/cowok lu orang:
1. Mandangin matahari terbenam bareng
2. Saling berbisik
3. Masak buat doi
4. Jalan pas hujan
5. Pegangan tangan
6. Beliin kado/hadiah buat doi
7. Mawar
8. Cari cologne/parfum/wangi2an yang doi demen en
pake tiap kali bareng doi
9. Jalan bareng di pantai tengah malem (jangan
lupa bw jeket or sweater..ntar masuk angin)
10. Tulisin puisi buat doi
11. Pelu kan tuh obat yang umum buat doi
12. Bilang I love You, ngomongnya hanya pas lu
emank bener lagi ngerasain hal itu en pastiin doi
tau lu bener2 demen ama die
13. Kasih doi kado yang beda misalnya
bunga/permen/puisi de el el (ih, boros amat ya..)
14. Ngomong ke doi bilang dia tuh satu2nya orang
yang lu mau. Jangan bo’ong!
15. Habiskan tiap detik bareng2 doi
16. Pandangin mata doi
17. Pas remang2 angkat dagu doi, pandangin mata
doi, bilang ke doi lu sayang ama die. En—kiss doi
18. Pas lagi rame, saling gandengan
19. Selipin pesan yang nyatain lu sayang ama die
pas dia gak tau
20. Beliin doi cincin (nyang ini tidak dianjurkan
jika tidak seriuss!!!)
21. Nyanyi bareng doi
22. Selalu pegang doi di sekitar pinggang
23. Bawa doi pegi makan bareng en makan malem bedua
24. Spaghetti? (pernah liat cewek dengan petualangan?)
25. Pegang tangan doi, tatap mata doi, kiss tangan
doi en simpen di ati lu
26. Dansa bareng doi
27. Gue demen pas doi sedang tidur yang keliatan
tanpa dosa di pangkuan gue
28. Lakukan hal yang manis misalnya tulis I love
you di kertas sampe doi bakal ngeliat cermin buat
baca tulisan itu
29. Minta ijin buat nelpon doi tiap 5 menit
30. Pas lu lagi sibuk bikin sesuatu, tinggalin
buat hubungi doi en ngomong gua sayang ama lu
31. Hubungi doi dari tempat kerja lu buat ngomong
lu lagi mikirin doi
32. Inget apa yang jadi cita2 lu en kasi tau doi
ttg cita2 lu itu
33. Dengerin apa yang doi bilang en dukung doi
34. Bilang ke doi rahasia/masalah yang lu adepin
35. Kasih kesan yang baek ke ortu doi
36. Sisirin rambut doi dari wajah doi
37. Menggantungkan diri ke temen2 doi
38. Ke gereja/berharap/sembayang bareng doi
39. Bawa doi pegi nonton film yang romantis en
inget bagian film yang doi demen
40. Saling mempelajari en jangan buat kesalahan
yang sama 2 kali
41. Buat kegembiraan yang lu rasain pas waktu lu
cuma bedua
42. Saling mau berkorban
43. Bener-bener saling menyayangi, ato gak usah
tetep bareng lagi
44. Enggak pernah ngelupain doi sedetik pun selama
hari memberi, en pastiin doi tau hal itu
45. Sayangi diri sendiri dulu sebelom sayangi
orang laen
46. Pelari bahasa laen buat ngomong hal yang manis
47. Kirimin lagu dari radio buat doi
48. Telpon bareng doi sampe tidur
49. Belain doi pas ada seseorang ngomong kasar ke doi
50. Gak pernah lupain ciuman selamat malem. En gak
pernah lupa ngomong “mimpi indah” ke doi Ini
adalah surat berantai.

50 hal paling romantis buat pasangan-mu:

  1. Memandang matahari terbenam bersama-sama
  2. Saling berbisik
  3. Masak buat dia
  4. Jalan pas hujan
  5. Pegangan tangan
  6. Beliin kado/hadiah buat dia
  7. Mawar
  8. Cari cologne/parfum/wangi2an yang dia suka dan pake tiap kali bareng dia
  9. Jalan bareng di pantai tengah malem (jangan lupa bw jeket or sweater..ntar masuk angin)
  10. Tulisin puisi buat dia
  11. Pelukan tuh obat yang umum buat dia
  12. Bilang I love You, ngomongnya hanya pas km emank bener lagi ngerasain hal itu en pastiin dia tau lu bener2 suka ama dia
  13. Kasih dia kado yang beda misalnya bunga/permen/puisi de el el (ih, boros amat ya..)
  14. Ngomong ke doi bilang dia tuh satu2nya orang¬†yang lu mau. Jangan bo’ong!
  15. Habiskan tiap detik bareng2 doi
  16. Pandangin mata doi
  17. Pas remang2 angkat dagu doi, pandangin mata¬†doi, bilang ke doi lu sayang ama die. En—kiss doi
  18. Pas lagi rame, saling gandengan
  19. Selipin pesan yang nyatain lu sayang ama die pas dia gak tau
  20. Beliin doi cincin (nyang ini tidak dianjurkan jika tidak seriuss!!!)
  21. Nyanyi bareng doi
  22. Selalu pegang doi di sekitar pinggang
  23. Bawa doi pegi makan bareng en makan malem bedua
  24. Spaghetti? (pernah liat cewek dengan petualangan?)
  25. Pegang tangan doi, tatap mata doi, kiss tangan doi en simpen di ati lu
  26. Dansa bareng doi
  27. Gue demen pas doi sedang tidur yang keliatan tanpa dosa di pangkuan gue
  28. Lakukan hal yang manis misalnya tulis I love you di kertas sampe doi bakal ngeliat cermin buat baca tulisan itu
  29. Minta ijin buat nelpon doi tiap 5 menit
  30. Pas lu lagi sibuk bikin sesuatu, tinggalin buat hubungi doi en ngomong gua sayang ama lu
  31. Hubungi doi dari tempat kerja lu buat ngomong lu lagi mikirin doi
  32. Inget apa yang jadi cita2 lu en kasi tau doi ttg cita2 lu itu
  33. Dengerin apa yang doi bilang en dukung doi
  34. Bilang ke doi rahasia/masalah yang lu adepin
  35. Kasih kesan yang baek ke ortu doi
  36. Sisirin rambut doi dari wajah doi
  37. Menggantungkan diri ke temen2 doi
  38. Ke Mesjid/berharap/sembayang bareng doi
  39. Bawa doi pegi nonton film yang romantis en inget bagian film yang doi demen
  40. Saling mempelajari en jangan buat kesalahan yang sama 2 kali
  41. Buat kegembiraan yang lu rasain pas waktu lu cuma bedua
  42. Saling mau berkorban
  43. Bener-bener saling menyayangi, ato gak usah tetep bareng lagi
  44. Enggak pernah ngelupain doi sedetik pun selama hari memberi, en pastiin doi tau hal itu
  45. Sayangi diri sendiri dulu sebelom sayangi orang laen
  46. Pelari bahasa laen buat ngomong hal yang manis
  47. Kirimin lagu dari radio buat doi
  48. Telpon bareng doi sampe tidur
  49. Belain doi pas ada seseorang ngomong kasar ke doi
  50. Gak pernah lupain ciuman selamat malem. En gak¬†pernah lupa ngomong “mimpi indah” ke doi

14 May 2009 Posted by | All About Love | , , | 1 Comment