Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Microsoft dan Yahoo Luncurkan Bing, Pesaing Google

TEMPO Interaktif, Jakarta – Microsoft dan Yahoo akan bekerja sama dalam sistem pencarian di internet untuk mengatasi dominasi Google. Kedua perusahaan itu akan bekerja sama selama 10 tahun dengan teknologi sistem pencarian terbaru, yaitu Bing, yang dinilai lebih baik daripada Google.

Microsoft juga berharap untuk menggunakan Yahoo untuk meningkatkan penjualan dibanding Google–yang mampu mengumpulkan lebih dari US$ 20 miliar per tahun dari iklan.

Dengan menggandeng segmentasi Yahoo, maka pangsa pasar Bing di Amerika Serikat menjadi 28 persen. Jumlah ini masih jauh dibandingkan dengan pengguna Google yang mencapai 65 persen di Amerika. Angka ini merupakan hasil riset dari perusahaan comScore Inc.

Namun, dengan menggabungkan kekuatan, Microsoft dan Yahoo yakin akan lebih fokus kekuatan masing-masing. Artinya, Yahoo menyerahkan peran peningkatan teknologi sistem pencarian kepada Microsoft, sehingga Yahoo dapat konsentrasi pada penjualan melalui situs iklannya. Situs ini mesti menjaga peredaran jumlah pengunjung lebih dari 570 juta orang dari seluruh dunia setiap bulan.

31 August 2009 - Posted by | Komputer, Lintas Informasi | , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: