Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Berkat Facebook, Sophie Temukan Belasan Saudara Tiri

Liputan6.com, Merseyside: Sophie Featherstone, warga Southport, Merseyside, Inggris, menemukan ke-15 saudaranya melalui situs jejaring sosial Facebook. Remaja putri berusia 19 tahun itu merasa dirinya hidup sendirian, kesepian dan tidak memiliki saudara. Pasalnya, selama ini Sophie hidup dan tinggal berdua bersama neneknya, Pat yang berperan ganda sebagai nenek sekaligus seorang ibu.

Pada tahun 2007, Pat meninggal dalam usia 62 tahun karena kanker. Sejak saat itulah Sophie menjadi depresi. Sang paman, satu-satunya keluarga yang dimilikinya berusaha mengobatinya dengan pergi ke dokter. Namun, pertolongan datang bukan dari pamannya maupun dokter melainkan dari Facebook. Demikian diwartakan Mirror, belum lama ini.

Saat tengah mengunjungi teman di Liverpool, Sophie mengecek pesan pada Facebook-nya. Sebuah pesan datang dari seorang wanita asing yang tak dikenalnya. Pesan itu berbunyi: “Ayahmu akan sangat senang jika bisa bertemu denganmu”. Kemudian Sophie chatting dengan Sarah, wanita yang mengirim pesan tersebut yang juga pacar ayahnya, Paul.

Mereka pun bertemu dan makan malam bersama keluarga Paul. Tak disangka Sophie bertemu dengan saudara yang tak diketahui selama ini. Yakni, saudara tiri laki-laki Jessee, 19 bulan. Serta, anak-anak Sarah dari pernikahan sebelumnya, Kerry-Ann, 16, dan Scott, 12. Sophie juga memiliki lima saudara tiri laki-laki dan perempuan dari pernikahan Paul sebelumnya.

“Sangat indah memiliki sebuah keluarga. Sebelumnya saya kesepian dan sendiri. Saya memiliki banyak teman baik, tapi tetap tidak dapat digantikan dengan keluarga yang kamu percayai,” tulis Sophie pada dinding Facebook-nya.

Berkat pesan tersebut, saudara tiri lainnya mengirim pesan, “Ibu akan sangat senang jika bisa bertemu denganmu,” tulis Katie, anak dari Debbie Featherstone, ibu Sophie. Debbie sendiri memiliki sembilan anak, Jamie, 16, Katie, 15, Ffion, 12, Jack, 10, Bailey, empat, Madison, dua dan Declan, satu, serta anak berusia delapan bulan yang tengah dikandungnya.

“Saat mengandung Sophie, saya berusia 18 tahun. Dan saya pikir lebih baik jika Sophie tinggal bersama ibu saya. Saya hanya ingin agar Sophie dapat hidup normal, jadi saya pergi dari Southport ke Skelmersdale. Namun, saya selalu datang tiap akhir pekan untuk melihat mereka berdua. Tapi ibu saya membuat semua itu terasa janggal kemudian saya tidak pernah kembali lagi,” ujar Debbie.

Hal serupa dialami ayah Sophie, Paul yang pada awalnya tidak dapat menerima keberadaan Sophie. “Saya masih sangat muda saat itu. Tapi saya berusaha mencarinya sejak dua tahun lalu. Saya mengatakan pada kekasih saya bahwa saya ingin sekali bertemu anak pertama saya dan melihat bahwa dia mirip dengan saya. Sangat aneh memang saat bertemu Sophie, tapi saya bahagia sekali karena dia sekarang ada di dalam kehidupan saya,” ujar Paul.

Sekarang Sophie tinggal bersama ayah kandung dan ibu tiri serta saudara-saudara tirinya. Dia merupakan bagian dari keluarga itu sekarang dan tidak pernah kesepian lagi sebab memiliki 15 saudara tiri. Dunia maya memang sulit ditebak.(ANS)

1 September 2009 - Posted by | All About Love, Cuap-Cuap, Lintas Informasi | , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: