Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Tag Status Facebook? Mungkin Saja

NEW YORK – Facebook dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk menge-tag status update mereka. Sama halnya dengan proses tagging pada photo dan notes.

Dilansir melalui Yahoo Tech News, Jumat (11/9/2009), proses tagging untuk status updates ini bisa dijadikan sebuah undangan khusus bagi teman-teman jaringan yang dituju.

Misalnya ketika waktu makan siang tiba, cukup dengan menuliskan status ajakan untuk makan siang dan men-tag beberapa teman maka mereka langsung menyadari bahwa status tersebut ditujukan untuk mereka.

Langkah ini secara tidak langsung akan membuat status update lebih tepat sasaran dan memudahkan seseorang untuk mengirim pesan, baik ke satu orang atau banyak orang.

“Kami harap peningkatan konten ini dapat segera dipublikasikan dalam waktu dekat sehingga pengguna Facebook dapat langsung menikmati kemudahan ini untuk tetap terhubung dengan teman dan kerabat di dunia maya,” ujar Product Manager Facebook Andrew Huang.

Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna Facebook harus mengetikkan tanda @ yang terdapat disamping status mereka. Untuk men-tag teman-teman yang diinginkan dalam status update, maka anda harus mengklik tanda @ tersebut terlebih dahulu. Menu drop down akan muncul dan menampilkan teman-teman yang ada di jaringan anda. Setelah itu, silahkan pilih teman yang anda inginkan untuk berbagi status Facebook. (srn)

12 September 2009 - Posted by | Komputer, Lintas Informasi | , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: