Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Situs Khusus Wanita Cantik Diprotes

LONDON – Sebuah situs bernama Beautifulpeople.com yang mulai merambah dunia maya secara global kini menuai protes. Situs ini dinilai diskriminatif dan picik karena memilih-milih anggotanya berdasarkan kecantikan dan status sosial.

Beautifulpeople.com merupakan agen kencan online yang menyeleksi para calon anggotanya dari segi kecantikan. Itu sebabnya, mereka yang nampak jelek dan tidak menarik akan ditolak menjadi anggota situs ini.

Dalam pendaftaran anggota situs tersebut, Beautifulpeople.com mengharuskan para calon anggotanya menyertakan foto asli mereka. Pengelola situs kemudian akan menyeleksi setiap calon anggotanya dan menilai apakah mereka cukup menarik atau tidak untuk diterima dalam keanggotaan Beautifulpeople.com. Rata-rata, hanya satu dari lima pendaftar yang diterima sebagai anggota situs tersebut. Tercatat, saat ini anggota Beautifulpeople.com ada sekira 180.000 orang.

Beautifulpeople.com diluncurkan di Denmark beberapa tahun lalu. Hingga kini, situs tersebut merambah pula ke negara-negara lain termasuk Inggris, AS, dan Jepang. Mulai minggu ini, situs tersebut akan beroperasi secara global.

Menanggapi kritikan yang dilontarkan sebagian masyarakat, Managing Director Beautifulpeople.com Greg Hodge menampik bahwa situs ini bersifat diskriminatif.

“Apakah salah jika seorang pria menyukai wanita yang menarik? Jika berada di sebuah cafe atau tempat hiburan, mereka pasti akan mendekati wanita-wanita yang terlihat menarik dan cantik. Tidak ada yang salah dengan hal itu.” kata Hodge.

“Mereka yang tengah mencari teman kencan rata-rata muak karena menghabiskan banyak waktu dan uang untuk menemui wanita-wanita yang tidak menarik yang mereka kenal melalui internet. Maka kehadiran situs ini memudahkan Anda untuk menemukan wanita-wanita yang menarik,” tambahnya.

Namun kritik masyarakat tak hanya soal itu. Pasalnya, diketahui situs ini pun menjanjikan para wanita yang menjadi anggotanya berasal dari kalangan jet-set yang glamor dan umumnya berpotensi menjadi model berkelas.

28 October 2009 - Posted by | All About Love, Cuap-Cuap, Komputer, Lintas Informasi | , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: