Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Deteksi Pria Bohong atau Jujur

KEJUJURAN adalah kualitas penting dalam pribadi seseorang, terutama pada diri seorang pria idaman. Sangat sulit untuk segera tahu apakah pria yang Anda taksir adalah orang jujur dan bisa dipercaya.

Tak jarang Anda mengandalkan intuisi dan harapan untuk membuat keputusan terbaik; melanjutkan hubungan atau tidak. Memang, mencari tahu apakah pasangan Anda adalah orang jujur bukan tugas mudah, tetapi hal ini dapat dicapai jika Anda bisa melihat tanda-tanda pria berbohong.

Terdapat sejumlah cara menentukan apakah pasangan pria Anda jujur, sekaligus memberi pelajaran pada Anda tentang tanda-tanda ketidakjujuran, seperti disibak Modern Mom.

Perhatikan sikapnya saat terpojok

Cerita cinta dan asmara menunjukkan bahwa salah satu tanda seseorang tidak jujur adalah ketidakmampuannya menjaga kontak mata, merasa terganggu, mengubah cerita ketika ditanya, dan tidak ingin berkompromi.

Di sisi lain, pria jujur bicara lebih terfokus, konsisten, dan dapat menerima pandangan atau argumen pada subjek tertentu. Pria jujur menyadari bahwa ada lebih dari satu poin atau titik pandang pada satu subjek pembicaraan.

Sementara pria tidak jujur senang meneruskan perdebatan pada satu titik pandang yang diajukannya dan akhirnya, memunculkan diri mereka sebagai pihak yang benar. Jika ini terjadi, Anda harus mulai meragukan kejujuran atau setidaknya berjaga-jaga untuk lebih banyak kebohongan yang ia buat.

Dengarkan baik-baik saat mereka diskusi

Menurut Lindsay Moran, seorang mantan agen CIA, orang yang berdusta seringkali kurang rinci dalam menceritakan kisah mereka. Pembohong tidak bisa bercerita dengan detail banyak karena ceritanya tidak benar.

Perhatikan pula bahasa tubuhnya. Tindak lanjuti ceritanya dengan sejumlah pertanyaan, lalu perhatikan bahasa tubuhnya ketika dia menjawab. Jika dia mulai berkeringat atau gugup, kemungkinan ia berbohong.

Dengarkan nada dan kecepatan bicara

Secara tipikal, orang jujur memiliki postur tubuh lebih baik alias lebih tegap daripada orang yang kerap berbohong. Ini mungkin karena kurangnya kepercayaan diri dengan apa yang mereka katakan.

Dengarkan nada suara mereka. Nada suara pembohong sering mengalami perubahan saat berkata-kata. Jangan hanya dengarkan nada suara mereka, tetapi juga untuk kecepatannya dalam berbicara.

Jika jujur, kecepatan bicara mereka cenderung konsisten. Namun jika berbohong, akan ada perubahan nyata dalam kecepatan bicaranya; lebih cepat ataupun lebih lambat dari biasanya.

18 February 2010 - Posted by | All About Love, Cuap-Cuap, Lintas Informasi, Trik & Tips | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: