Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Plus Minus Merajut Cinta di Tempat Kerja

PARA eksekutif muda zaman sekarang lebih sering menghabiskan waktu mereka di tempat kerja daripada di rumah. Akibatnya, ada banyak pria dan wanita dalam satu kantor yang merajut kisah cinta.

Tentu saja hal ini juga dilakukan untuk mencari mitra kerja yang mendukung karier mereka. Apalagi jika rekan kerja terlihat begitu seksi dan menggoda, sehingga kisah cinta pun semakin cepat terjalin.

Kendati berada dalam lingkup yang sama, namun pasangan yang membina hubungan sekantor sering pula tak lepas dari masalah. Tak salah bila selain segi positif, hubungan cinta dengan rekan kerja juga punya dampak negatif. Begitu informasi yang okezone kutip dari Askmen.

Aspek positifnya adalah efisiensi waktu. Untuk menemukan pujaan hati, Anda tak perlu membuang-buang waktu. Tak perlu menyusuri setiap lokasi, karena Anda bisa menghemat waktu dengan menemukan pujaan hati di kantor yang sama dengan Anda. Sehingga Anda pun bisa menghemat waktu dan uang.

Keuntungan kedua berpacaran dengan teman sekantor adalah Anda bisa menghabiskan banyak waktu bersamanya di tempat kerja. Anda bisa mengetahui dengan cepat berbagai hal yang dia sukai, dan bisa mendiskusikan segala sesuatunya dengan pasangan.

Menjalin cinta di kantor juga memiliki kelemahan. Sebagai contoh, lingkungan tidak peduli seberapa jauh hubungan yang sedang berlangsung. Tentu saja situasi seperti ini bisa menjadi bencana bagi hubungan Anda bersama pasangan.

Fakta bahwa pasangan terus menerus bersama saat pagi hingga malam hari, nyatanya juga tak selamanya baik. Bersama-sama dari pagi hingga malam hari mungkin saja bisa menimbulkan masalah di antara kalian berdua, terlebih bila ego masing-masing pasangan tidak bisa dikendalikan. Karena setiap orang memerlukan waktu untuk dirinya sendiri, untuk mengejar hobi atau bergaul dengan teman-teman. Untuk itu, luangkan sejenak waktu Anda dan manfaatkan dengan hang out bersama sabahat karib.

Keburukan lain dari menjalin cinta dengan teman satu kantor adalah hubungan ini dapat memengaruhi konsentrasi kerja dalam melaksanakan tugas mereka secara profesional. Bayangkan ketika Anda memberitahu pasangan bahwa Anda dipecat. Mungkin saja hal ini disebabkan adanya konflik kepentingan, atau mungkin saja hal ini disebabkan karena jalinan asmara yang terajut di kantor.

Kecemburuan adalah sisi negatif lainnya. Kebanyakan hubungan yang terjadi di kantor biasanya menyimpan rahasia, karyawan lain mungkin main mata dengan pasangan Anda atau sebaliknya. Berbagai tuduhan pun bisa menyelimuti hubungan kalian berdua, misalnya seperti berkembangnya isu pilih kasih.

18 February 2010 - Posted by | All About Love, Cuap-Cuap, Lintas Informasi, Trik & Tips | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: