Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Lagi, HP Indonesia Jadi Jawara

Setelah berhasil menggondol peringkat pertama dalam market share komputasi di 2009, Hewlett Packard (HP) Indonesia kembali menuai prestasi. Kali ini, HP berhasil meraih predikat nomor satu di pasar printer laser.

Berdasarkan laporan IDC Q4/2009, pangsa pasar HP LaserJet secara keseluruhan tetap mendominasi dan mengalami pertumbuhan. Untuk pertumbuhan per kuartal, HP LaserJet mengalami peningkatan dari 50,93 persen di Q3/2009 menjadi 62,78 persen di Q4/2009. Sedangkan untuk pertumbuhan tahunan, pangsa pasar HP LaserJet meningkat dari 52,1 persen di tahun 2008 menjadi 54,35 persen di tahun 2009.

Posisi kepemimpinan HP LaserJet secara keseluruhan di Indonesia dipengaruhi dominasi hampir di semua segmen printer laser HP di mana masing-masing memperoleh pangsa pasar di atas 50 persen. Pada 2009, Value Laser Segment untuk mono pangsa pasarnya sangat dominan, yaitu 81 persen, sedangkan untuk warna mencapai 53,83 persen. Segmen lainnya, Volume Laser Segment di tahun lalu meraup pangsa pasar 64,73 persen untuk mono dan 60,79 persen untuk warna.

Adapun untuk segmen Multi Function Printer Laser, HP meraih pangsa pasar 63,39 persen untuk mono dan 31,54 persen untuk warna. Nah untuk mempertahankan dominasinya, HP berkomitmen untuk mengguyur pasar dengan produk bemutu. Seperti menghadirkan seri printer laser warna, HP Color LaserJet CP4525 yang diperuntukkan bagi usaha skala enterprise maupun small medium business (SMB).

“Kualitas cetak warna yang dihasilkan dapat diandalkan untuk menciptakan materi-materi komunikasi bisnis penuh warna yang mengesankan, sekaligus impresif.Cetakan yang dapat diproduksi sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya untuk penyedia jasa layanan cetak,” tukas Director Enterprise Sales and Services, Imaging & Printing Group, HP Indonesia Astri R Dharmawan di Jakarta baru-baru ini.

Dia menjelaskan, cetak warna materi-materi komunikasi bisnis berkualitas tinggi secara mandiri (in-house) yang impresif dan persuasif saat ini sangat diperlukan guna mendukung efisiensi, produktivitas, dan peningkatan hasil bisnis. Berdasarkan studi tentang dampak cetak warna dibanding cetak hitam-putih pada materi komunikasi bisnis, papar dia, ditemukan fakta bahwa informasi akan 70 persen lebih cepat dikomunikasikan kalau dicetak berwarna.

Sebanyak 55 persen orang juga akan cenderung memilih brosur-brosur berwarna dibandingkan brosur hitam putih. Penyerapan informasi rata-rata meningkat 65 persen bila disampaikan melalui materi-materi yang menyajikan warna.

“Impresi dan daya persuasi tinggi yang ditimbulkan oleh cetak warna berkualitas, dilengkapi penghematan biaya cetak hingga 50% jika dicetak sendiri tanpa harus pergi ke jasa layanan pencetakan menjadi salah satu latar belakang HP mendorong pengusaha mencetak warna secara mandiri dengan perangkat cetak andal seperti HP Color LaserJet CP4525,” ujar Market Development Manager, LES, HP Indonesia Lydia Budianto.

HP Color LaserJet Enterprise CP4525 Printer Series,tutur Lydia, adalah cetak dokumen warna bervolume tinggi dengan cepat dan aman. Mesin ini mampu mencetak dokumen warna secara impresif berkecepatan tinggi, berfitur yang menjamin keamanan dokumen rahasia perusahaan, serta siap digunakan sekelompok pengguna dalam sebuah jaringan.

“Printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 42 halaman per menit –letter, atau 40 halaman per menit untuk kertas ukuran A4 dengan kecepatan cetak halaman pertama 9,5 detik,” tandasnya. Untuk menunjang keandalannya, pihak HP menanamkan HP Advanced Auto Media Sensing. Perangkat lunak yang melakukan pengaturan otomatis sehubungan dengan jenis kertas yang digunakan.

Panel kontrol warna empat garis dengan navigasi otomatis akan membantu memudahkan pengoperasian printerini.CP4525 dapat menyimpan antrian dokumen yang akan dicetak berkat memori 1GB, serta mengonfigurasi pengaturan secara optimal pada seluruh printer dalam jaringan dengan HP Web Jetadmin. Berkat fitur-fitur warna terdepan, CP4525 dapat mencetak dokumen warna berkualitas profesional di setiap lembarnya.

Sementara HP colour access controls akan membantu mengelola biaya dan penggunaan cetak warna untuk keperluan bisnis.Pengguna juga dapat memperoleh supplies yang dirancang untuk mencetak volume tinggi saat menggunakan kartrid black toner berkapasitas tinggi.

“Jenis dan ukuran media yang dapat digunakan pun beragam, seperti kertas HVS, kertas glossy dengan ukuran A4,letter,label,amplop, lembar transparan, dan card stock,” jelasnya.

Bahkan, mesin cetak ini menjamin keamanan data dari pengguna. Alasannya,semua keamanan data dapat memanfaatkan fitur-fitur, seperti HP Secure Hard Disk, IPSec dengan enkripsi dan kontrol akses jaringan dengan 802.1x. Anda tak perlu khawatir dengan konsumsi dayanya. Kendati memiliki kemampuan yang ‘membengkak’, HP LaserJet CP4525 mampu menghemat energi hingga 50 persen berkat instant-on technology dan mengurangi penggunaan kertas hingga 50 persen berkat kemampuan cetak bolak-balik (CP4525dn dan CP4525xh)

19 March 2010 - Posted by | Komputer | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: