Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

10 fitur terbaru dari Microsoft Office 2010

foto berita artikel

Microsoft Office 2010 versi Beta, sekarang bisa Anda download di MSDN dan TechNet. Berikut adalah beberapa fitur baru dari Microsoft Office 2010.

1. Simpan Dokumen

Dengan Microsoft Office 2010, anda bisa langsung meng-upload dokumen ke account Windows Live SkyDrive dan mengaksesnya dari computer lain. SkyDrive menyediakan 25 GB penyimpanan online gratis, karena layanan ini diintegrasikan dengan Office Web Apps. Anda dapat melihat dan mengedit dokumen-dokumen ini di mana saja di web browser tanpa membutuhkan Microsoft Office (bahkan pada Mac).

2.  Memasukkan web video di presentasi Anda

Dengan Office 2010, Anda dengan mudah dapat menambahkan video klip dari internet ke dalam presentasi PowerPoint Anda seperti video Flash dalam halaman web biasa. Caranya gampang, hanya menyalin kode embed dari YouTube (atau situs sharing video lainnya) dan menempelkannya di mana saja pada slide.

3. Quick Steps in Outlook

Gmail menyertakan fitur “Send dan Archive” yang multi tasking. Ketika Anda mengklik tombol ini, pertama kali akan mengirim balasan dan kemudian tersipan sebagai arsip hanya dengan satu kali klik. Dengan fitur baru “Quick Steps in Outlook“, Anda dapat menggunakan setiap item Outlook dengan sekali klik. Selain “Send dan Archive“, sebagai contoh lain adalah langkah cepat untuk “Send and Delete”, fitur ini yang akan menghapus email dari inbox Anda setelah Anda mereply email Anda.

4. Membuat file PDF

Semua program Office 2010 mempunyai fitur “built-in PDF writer” yaitu  untuk membantu Anda menyimpan dokumen ke format PDF hanya dengan mengklik fitur tersebut.

5. Cetak dokumen

Dengan Office 2010, Microsoft telah merubah dialog box untuk mencetak dokumen dan itu merupakan peningkatan yang luar biasa. Misalnya, Anda dapat setting printer (seperti margin halaman, dll) dan melihat perubahannya per halaman

6. Broadcast Slideshows dalam PowerPoint

Ini mungkin fitur favorit dari PowerPoint 2010. Anda dapat memberikan presentasi secara live melalui web dalam PowerPoint dan siapa pun di dunia dapat melihat presentasi Anda menggunakan web browser.

7. Editing Video dalam PowerPoint

Apakah Anda ingin memotong beberapa bagian dari video klip sebelum digunakan dalam presentasi Anda? Atau apakah Anda ingin refleksi seperti digabungkan dengan 3D rotasi sehingga audiens terus terpaku dengan presentasi Anda? Yah, itu mudah karena PowerPoint 2010 sekarang, fitur editing video juga tersedia

8.  Distribusi slides sebagai video

PowerPoint 2010 dapat mengubah presentasi Anda ke dalam bentuk file video yang dapat Anda upload ke YouTube atau mendistribusikan pada media player portabel seperti iPod.

9. Built-in Screen Capture

Semua program Office 2010 sekarang tersedia screen clipping utility. Perangkat ini secara otomatis akan mengambil screenshot dari semua aplikasi yang terbuka pada desktop Anda (tidak termasuk aplikasi yang diminimize) dan Anda dapat memasukkannya langsung ke dalam dokumen Anda atau presentasi Anda.

10. Outlook gets social

Bila Anda membuka pesan email dalam Outlook 2010, akan ditampilkan informasi terkait seperti attachments file, gambar,  meeting requests, dan semua pesan email sebelumnya yang mungkin ditukar dengan yang lain (seperti Xobni).

Ada dua hal yang penting sebelum menginstal Office 2010 yaitu :

1. Jika Anda menginstal Office 2010 versi beta untuk pertama kalinya, pengaturan default akan meng-upgrade Microsoft Office Anda. Namun Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini dan menginstal Office 2010 bersama-sama dengan versi Office sebelumnya.

2. Jika Anda sudah memiliki Technical Preview Office 2010 pada komputer Anda, pastikan Anda benar-benar uninstall edisi ini sebelum mencoba untuk menginstal Office 14 versi beta. Biasanya Anda akan kesulitan untuk install Office oleh sebab itu gunakanlah cleanup utility untuk menghapus semua jejak Office versi sebelumnya dari sistem anda.

24 May 2010 - Posted by | Komputer |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: