Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Kaskus Masuk 1000 Situs Teratas Versi Google

Kaskus membuktikan dirinya sebagai Forum Komunitas Online Terbesar di Indonesia dengan sukses menembus jajaran 1000 situs teratas versi Google. Data dari Google AdPlanner menyatakan bahwa Kaskus termasuk salah satu situs yang paling sering dikunjungi.

Pada bulan April 2010, Kaskus menduduki peringkat 755 dengan catatan 5,1 juta pengunjung unik dan 170 juta page view (dikunjungi). Jumlah pengunjung unik Kaskus sama dengan jumlah pengunjung situs jejaring sosial Bebo (peringkat 747) dan situs NationalGeographic.com (752).

Bahkan berdasarkan data Google, peringkat Kaskus mengalahkan beberapa situs ternama seperti situs teknologi Techcrunch (850), ZDnet (853), layanan pesan instan dan email Meebo (863), aplikasi foto untuk Twitter Tweetphoto (883), dan situs berita bisnis Bloomberg (884). Hanya saja page view Kaskus masih di bawah Bebo (1,9 miliar page view) dan National Geographic (96 juta).

Adalah Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, 3 mahasiswa Indonesia yang mendirikan situs forum internet ini di Amerika Serikat tahun 1999. Semula Kaskus diciptakan sebagai media pelepas rasa kangen mahasiswa Indonesia di luar negeri. Kini situs forum online ini telah berkembang dengan jumlah pageviews mencapai 15 juta perhari dan lebih dari 140 juta post dibuat di forum ini.

Belum lama ini Kaskus juga meluncurkan layanan baru, yakni sistem pembayaran online KasPay, dan radio internet KaskusRadio.

(Dessy Nataria / ICTF)

6 June 2010 - Posted by | Komputer |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: