Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Masalah Koneksi Internet

Hampir semua orang, dari anak-anak untuk bekerja profesional, menggunakan Internet untuk berbagai hal. Dalam dunia modern sekarang ini, segalanya, langsung dari penelitian untuk belanja, dapat dilakukan secara online. Hal ini tidak mengherankan kemudian, bahwa pengguna internet telah meningkat tajam dan? telah mencapai jumlah miliaran. Masalah koneksi internet adalah sesuatu yang mempengaruhi hampir semua pengguna di beberapa titik waktu, dan sementara ini beberapa penyebab yang cukup serius untuk menganggap kebutuhan internet bagi para profesional, banyak dari mereka dapat hanya diselesaikan dengan bantuan beberapa tips dan pengetahuan dasar tentang sambungan Internet. Dalam paragraf berikut, berikut akan diuuraikan berbagai masalah dengan koneksi internet yang dapat Anda hadapi, bersama dengan beberapa tips untuk mengatasi masalah .

koneksiinternet

Masalah Koneksi Internet

Untuk dasar-dasar, penyelesaian masalah koneksi internet harus sama tanpa memperhatikan jenis koneksi yang Anda gunakan. Itu berarti sementara solusi untuk masalah koneksi internet broadband, dan kabel masalah koneksi internet seharusnya tidak terlalu banyak berbeda, solusi untuk dial up masalah koneksi internet mungkin agak sulit didapat. Hampir semua pengguna internet telah pindah ke broadband atau internet kabel.Ada banyak alasan mengapa komputer Anda mungkin tidak dapat terhubung ke Internet, dan ketika Anda menemukan bahwa ini adalah kasus, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali mulai mencari masalah. Berikut ini adalah beberapa hal dasar yang harus Anda periksa ketika Anda memiliki masalah konektivitas internet.

Mengatasi Masalah Masalah Koneksi Internet

Berikut adalah hal yang harus Anda cari bahkan sebelum Anda memikirkan meminta bantuan teknisi.

* Hal pertama yang Anda harus benar-benar lakukan adalah untuk memeriksa apakah semua kabel tersambung relevan tepat. Biasanya, longgar atau tidak berhubungan kabel adalah salah satu alasan utama mengapa timbul masalah konektivitas internet. Memeriksa kabel secara fisik untuk setiap kerusakan juga merupakan ide bagus, rusak atau kabel yang rusak juga dapat menimbulkan masalah koneksi dengan Internet.

* Jika kabel yang terhubung dan tidak rusak, langkah berikutnya yang perlu anda ambil adalah untuk memeriksa apakah koneksi internet bekerja. Dengan ini dimaksudkan bahwa Anda harus mengecek dengan komputer lain atau laptop untuk menentukan apakah ada masalah pengaturan di komputer Anda atau jika ada masalah dari ISP anda sendiri.
* Gunakan bantuan pemecahan masalah Windows pada komputer Anda untuk mencoba dan memecahkan masalah, jika ada. Menjalankan Microsoft’s Network Diagnostics untuk Windows XP dan menggunakan Diagnose & Repair option pada Windows Vista dan Windows 7 dapat membantu memecahkan beberapa masalah konektivitas.
* Pemasangan perangkat keras atau perangkat lunak baru juga dapat menyebabkan masalah konektivitas dalam beberapa kasus. Mengembalikan ke tanggal sebelumnya, atau menghapus perangkat lunak atau perangkat keras dapat memberikan solusi untuk masalah.
* Reboot dapat membantu dalam memecahkan masalah koneksi internet. Ini adalah sesuatu yang sebagian besar user tidak terlalu berpikir terlalu banyak, dan harus dilakukan sebelum mencoba solusi rumit yang lain.
* Jika Anda terhubung melalui modem, kemudian memeriksa lampu-lampu di modem lain cara yang baik untuk mengenal masalah konektivitas. Semua lampu di modem harus hijau, lampu merah menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah. Jika ada lampu merah ditampilkan pada modem, memastikan bahwa segala sesuatu pada akhirnya adalah benar (kabel, dll) sebelum menghubungi ISP anda.

Jika semua hal di atas telah dicoba dan Anda masih menghadapi masalah koneksi internet, maka kemungkinan Anda harus meminta bantuan seorang profesional untuk melihatnya. Sebelum Anda melakukan hal itu, bagaimanapun, ada beberapa perbaikan yang cepat? untuk mendapatkan koneksi Anda bekerja lagi.

* Anda akan perlu untuk memeriksa dan mengkonfirmasikan pengaturan IP anda. Untuk ini, Anda harus menghubungi ISP (Internet Service Provider) dan mendapatkan alamat IP dan periksa apakah cocok dengan satu komputer Anda. Biasanya, perubahan dalam nilai-nilai ini dapat menyebabkan masalah dengan koneksi Internet.
* Anda juga harus memastikan jika Anda menggunakan statis atau dinamis IP, dan tandai kotak yang sesuai di jaringan dan pengaturan sambungan. Salah pilihan untuk pengaturan ini pasti akan menyebabkan masalah Anda.
* Kadang-kadang, terhubung melalui router nirkabel dapat menyebabkan masalah dengan koneksi internet juga. Jika Anda menggunakan router nirkabel, mencoba menghubungkan ke Internet secara langsung, yaitu tanpa wireless router. Jika Anda berhasil, maka Masalahnya terletak pada pengaturan nirkabel.
* Jika semuanya gagal, maka saatnya untuk mendapatkan bantuan teknisi.

Wireless Internet Connection Problems

Internet nirkabel, atau koneksi Wi-Fi dapat sangat membantu dan kenyamanan ketika di jalan. Namun, hari ini, dengan kebanyakan orang yang bekerja dari rumah, Wi-Fi menyediakan portabilitas dan kenyamanan untuk bekerja dari setiap area rumah Anda. Untuk alasan ini, banyak rumah memiliki Wi-Fi memungkinkan konektivitas internet. Sharing koneksi internet masalah dapat muncul ketika ada lebih dari dua komputer yang menggunakan koneksi internet yang sama melalui Wi-Fi. Kebanyakan masalah sharing koneksi internet timbul sebagai akibat dari komputer yang berbeda dengan menggunakan alamat IP yang sama dan menciptakan konflik di dalam jaringan. Menggunakan unit Wi-Fi juga dapat menyebabkan masalah koneksi internet Anda, dan berikut adalah beberapa perbaikan Anda dapat mencoba untuk menyingkirkan masalah ini. Baca lebih lanjut pada apa yang wi fi.

* Seperti biasa, hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda melihat ada masalah koneksi internet adalah dengan memeriksa kabel dan kawat. Pastikan bahwa kabel terpasang pada soket yang benar, dan bahwa tidak ada kabel yang rusak.
* Jika kabel baik-baik saja, saatnya untuk memeriksa lampu pada Wi-Fi router. Kekuatan dan Wi-Fi harus lampu status tetap, yaitu mereka tidak boleh berkedip. Beberapa router mungkin juga memiliki cahaya untuk sambungan ISP, jika ada, yang juga harus mantap. Segala sesuatu yang lain harus baik berkedip atau tidak aktif.
* Jika ada masalah dengan lampu, cobalah me-restart router dan memeriksa apakah semua lampu adalah sebagai yang seharusnya. Biasanya adalah bersabar untuk menunggu sebentar setelah Anda mengaktifkan router off. kira-kira 10-15 detik. Jika lampu masih tidak normal, maka Anda dapat mencoba ulang router.Sebagian besar router memiliki tombol reset kecil di suatu tempat di belakang router.
* Jika setelah reset router, masih ada masalah dengan lampu, maka Anda harus memeriksa pengaturan router. Dalam jendela browser, ketik 192.168.1.1. Halaman yang dihasilkan adalah homepage router Anda, memeriksa apakah semua pengaturan sudah benar di sana. Anda mungkin ingin memeriksa dengan ISP Anda untuk pengaturan yang benar yang perlu berada di sana.

Jika semua tampak tepat di langkah-langkah di atas, dan Anda masih tidak dapat terhubung ke Internet, maka waktu bagi para teknisi untuk mengambil alih. Panggil ISP Anda dan lihat apakah masalahnya bisa diselesaikan dengan dukungan telepon. Jika tidak, Anda mungkin harus hidup tanpa komputer atau Internet untuk sementara, sampai masalah akan dipecahkan.

Sebagian besar masalah koneksi internet dapat diselesaikan dengan mengikuti tips yang disebutkan di atas.Biasanya, ternyata menjadi salah satu masalah kabel atau beberapa masalah pengaturan yang perlu diubah dan dapat diselesaikan dalam beberapa menit. Namun, ada kasus-kasus di mana masalah dengan koneksi internet hanya tampaknya tidak dapat didiagnosis. Untuk jenis masalah seperti itu, perlu panggil Support ISP.

(RV/ICTF)

6 June 2010 - Posted by | Komputer |

1 Comment »


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: