Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Naga Bersayap yang Susungguhnya Ada Di Indonesia, Bukan Komodo

Indonesia dihebohkan dengan ditemukannya sepasang ular raksasa mirip dengan Naga yang melintas di sungai Mahakam di Kutai Barat berukuran sebesar drum atau berdiameter sekitar 60 sentimeter dengan panjang sekitar 40 meter. Ular raksasa itu terlihat meliuk di permukaan air di Riam Haloq, Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai, pada saat melintas naga tersebut berhasil di abadikan lewat kamera ponsel milik motoris longboat karena menganggap itu sebuah momen langka.

Tidak hanya itu di Kalimantan juga pernah ditemukan Ular raksasa sepanjang 33 Meter. foto ular raksasa terlihat berenang melenggak-lenggok di sebuah sungai tropis yang dikelilingi oleh hutan gambut. Ular berwarna hitam itu sangat besar, hampir memenuhi sungai yang terletak di tengah-tengah hutan rawa yang rimbun. Air beriak di kiri kanannya. Kabarnya, foto itu diambil dari sebuah helikopter, 11 Februari 2009 lalu.

Foto di bawah inilah yang menjadi perdebatan luas di Malaysia saat ini. Kalimantan memang memiliki ular-ular raksasa. Namun selama ini, ular yang besar yang baru ditemukan adalah sejenis sanca atau python atau masyarakat Kalimantan menyebutnya ular sawah, yang
panjangnya belasan meter.


Gambar tersebut diambil oleh anggota tim wilayah bencana banjir yang kemudian diterbitkan oleh Utusan Sarawak, sebuah koran lokal, pekan lalu. New Straits Times di Kuala Lumpur juga memuat foto tersebut yang kemudian dirilis oleh The Telegraph, Inggris.

Inilah beberapa contoh tempat yang lebih disukai oleh kaum naga:
Pertama, tempat dimana terdapat pohon yang pernah disambar petir dan terbakar. Kedua, di laut pada bagian tengah teluk, biasanya ditandai dengan motif ombak yang seperti sisik naga. Ketiga, di dekat pinggir pantai yang terdapat banyak batu karang yang menonjol di permukaan laut. Keempat, di danau yang tenang dan bersih di gunung ataupun di kaki gunung. Kelima, di dalam gua, dimana sering muncul pelangi di atas atau dari dalam mulut gua.

Dan ternyata Naga benar-benar ada? Lihat saja, binatang ini kalau diperhatikan, mirip sekali dengan naga yang digambarkan dalam mitologi kuno. Binatang ini juga bisa terbang, tapi tidak dapat menyemburkan api.


Binatang yang berbentuk menyerupai naga dalam mitologi kuno ini, adalah sejenis binatang kadal. Ukuran badannya kecil, antara 20-40 cm. Pada saat keadaan darurat terutama menghindari binatang pemangsa, mereka menyelamatkan diri dengan cara terbang. Uniknya kadal ini terbang dengan mengembangkan bagian sisi tubuhnya sehingga menyerupai sayap.

Jenis kadal yang mirip naga ini, hidup di hutan-hutan tropis di Asia Tenggara. Terutama banyak ditemukan di Malaysia, Indonesia, India Selatan, dan Philipina. Di Indonesia sendiri kebanyakan hidup di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Binatang ini disebut “Klarap” dan jinak tidak menggigit. Waktu kecil inilah mainan saya..

[http://ikikatta.blogspot.com]

8 June 2010 - Posted by | Cuap-Cuap | ,

46 Comments »

  1. Naga itu cuman mitos
    karena sampe sekarang aku ga pernah lihat dengan mata kepala sendiri sedangkan kalau komodo udah pernah. Aku yakin itu

    Comment by Sham_rhas | 3 December 2012 | Reply

  2. Ternyata naga masih ada, aku kira udah puna.

    Comment by Syarifa | 4 May 2013 | Reply

  3. mantep info nya… Ijin nge copy ya buat blog ku.

    Comment by wira petualang dumay. | 17 June 2013 | Reply

  4. saya prcya gk percya

    Comment by cecep ajah | 8 September 2013 | Reply

  5. Waw ja

    Comment by Centong sangu | 24 September 2013 | Reply

  6. itu bukannya cekiber ya?

    Comment by lee | 2 October 2013 | Reply

  7. Presentase ada sangat tinggi karena naga memiliki sejarah dan bentuk yang hampir sama di setiap tempat di bumi kecuali daerah barat….secara logika masih bisa diterima…..hanya burung yang bebadan raksasa benar2 punah…walaupun dahulu memang benar ada

    Comment by dewi | 6 October 2013 | Reply

  8. Naga Itu Jahat Sering Nakut Nakuti Orang Kalo Gak Percaya,Kalo Lu Ketemu Naga Minta Dibunuh!!!!!!!!!!¥a

    Comment by Upil Hakim Edge | 12 October 2013 | Reply

  9. Dasar Naga Edan!
    Kontolmu Mambu!!!!!

    Comment by Upil Hakim Edge | 12 October 2013 | Reply

  10. Saya barusan nemu ini. Yg terakhir (bukan hewan yg pny sayap) naga itu cuma editan, kalau ga salah diamazon, saya juga nemu foto, dan sungai itu KOSONG.

    Comment by Ralph | 30 October 2013 | Reply

  11. hahahha itu editan.. saya dari Iptek Indonesia (*******) telah membuktikanya.. yg ada di gambar sungai itu bukan ular ataupun naga sebenarnya itu cuma rekayasa blok tuk mendapatkan rating. dan itu sungai bukan di indonesia melainkan sungai amazon

    Comment by Därk Mièlodì | 27 November 2013 | Reply

  12. sya agak tdk percya am yg namanx naga krna naga it hanx mitos belakn yg tdk d tahu kepastiannx

    Comment by yusuf | 3 January 2014 | Reply

  13. Taeeek

    Comment by Irvan nanda | 18 January 2014 | Reply

  14. naga itu cma mitos belaka, tpi sbenernya emang ada naga tpi bkan di kalimantan tetapi di medan NAGA BONAR. .

    Comment by luiz nanang | 9 February 2014 | Reply

  15. emng bnr ad,tpi aku kurang percya

    Comment by by fathur rizki | 18 February 2014 | Reply

  16. kata siapa naga itu mitos bang. kamu kalau dak percaya. aku punya naga asli. kalau pagi tidur kalau malam bangun.

    Comment by andik saputra | 22 February 2014 | Reply

  17. naga punyaku bisa menyemburkan lawah. naga bukan mitos. kalau dak percaya datang kesini. aku punya naga satu.

    Comment by andik saputra | 22 February 2014 | Reply

  18. Naga itu ada, saya pernah lihat terbang diangkasa nyata hanya saya tidak bisa mengambil gambarnya, menurut orang tua saya itu namanya Naga Sakti, meliuk-liut diudara.

    Comment by Hanafi ( Ngsukma) | 28 February 2014 | Reply

  19. Makasih. Atas infonya…

    Comment by Pendawa lima | 13 March 2014 | Reply

  20. Hi
    I was searching for the topic on web, but suddenly I striked to this link and landed on it here., After looking at the blog I realized its worth to bookmark it.
    thanks for sharing such a great topic

    Comment by Samsung Galaxy Note 4 | 17 March 2014 | Reply

  21. Hey there,
    Its really nice to see you around here. I was looking for the very same topic and really want to thanks your for providing such a great article.
    regards

    Comment by Nexus 6 specs | 19 March 2014 | Reply

  22. Siluman

    Comment by Haikal canggih | 27 March 2014 | Reply

  23. Kalau naga itu mitos, lha cerita mitosnya itu dari mana? Khayalan? Dulu sebelum tahun 1900’an, Komodo juga dianggap mitos lho! Tapi kenyataannya beneran ada kan?

    Comment by Anonim | 13 April 2014 | Reply

  24. Naga itu ada jelas jelas dlu pernah 1 kali ad lgi tebang d atas toko bangunan

    Comment by thomas | 24 April 2014 | Reply

  25. Naga itu makhluk dari dimensi lain akan hal ny hantu/ setan klo kita pernah lihat pling itu cma lewat dimensi kita doank. Ak percaya naga itu ada karna jaman dahulu ada seorang siluman naga. Klo mau lihat naga anda harus mati dulu.😀

    Comment by thomas | 24 April 2014 | Reply

  26. kuwi cleret dombel mas, okeh seng gonan ku (itu cleret dombel jawanya, banyak di tempat saya)

    Comment by awdfawf | 10 May 2014 | Reply

  27. sebenernya naga tuh ada gak sih??

    Comment by dedi | 9 June 2014 | Reply

  28. Gw kasih tau 1 rahasia. Nenek gw pernah cerita kalo ibunya itu pernah liat ular itu. Kalo kami di kota bangun sini(3jam dari Tenggarong) menyebut ular sebesar itu dengan sebutan LEMBU. Asal-usul nama LEMBU itu dipercaya bahwa ada seekor lembu yang bertapa di dalam gua sehingga menjadi ular. BEGITU.

    Comment by --_AmY_BoyS_-- | 12 June 2014 | Reply

  29. Biasa

    Comment by Rory | 23 July 2014 | Reply

  30. Jangang percaya bloger,itu musrik nama’a, dosa percayalah pd alloh swt aja.. Wkwkwk aku nang kalimanta krja jg brng naga alsi medan.

    Comment by Sardimanndeso | 3 August 2014 | Reply

  31. editanya kaya indosiar

    Comment by williamsatyah | 6 September 2014 | Reply

  32. pernyataan kalian semuanya salah padahal naga itu benar ada nya baru baru ini telah di temukan tulang belulang dari naga mitologi china dan untuk kalau yang bilang kalau naga adalah setan atau siluman ada benarnya dikarenakan saya memiliki satu naga ghaib ciri ciri nya adalah berkepala tiga berbadan besar satu bentang sayap=6km kalian kalikan dua saja buntut menyerupai gadah dan jika anda tidak mempercayai adanya naga berarti anda tolol,dongo and many more

    Comment by sadam | 15 November 2014 | Reply

  33. Hahahah….
    Itu di daerah ane namanya cikiber :v banyak di daerah ane….

    Comment by L Lawliet | 3 December 2014 | Reply

  34. maaf lo sebenernya itu nama ayah saya.saya nama nya elisa msih umur 9 th,kok banyak sih yg gak percaya sama naga?… naga tu memang bener ada saya sendiri ingin bertemu naga .kalo dia gak pernah di temuin sama kalian bukan berarti naga itu gk ada!
    itu mungkin karna spesies yg sudah hampir punah .makanya jarang ada.

    Comment by hendra | 16 December 2014 | Reply

  35. Kalau di kalimantan khususnya kab lamandau kec. Delang,, itu benar2 ad,, tpi jarang ditemui karna mahluk itu sudah meng gaib,, kalau gak percaya boleh buktiin gue bkal tunjukin daerahnya kalau mau bertemu dngan naga

    Comment by Yogha jacRiderss | 18 January 2015 | Reply

  36. bro,naga itu bner2 ada…saya udh pernqh liat naga…tapi bntuknya bukan sperti yg di mitos china…naganya memiliki 6 sayap warnannya hitam…kpala mirip ular…kaki sekitar 10 an…itu bner2 ada bro..sumpah deh…aku brani taruhan…ane liat di pantai parangtritis saat jam8 malam…ane cma bersama teman ane…3 org..tmen ku aja liat.INGAT,NAGA ITU BUKAN MITOS!!!

    Comment by brian | 1 May 2015 | Reply

    • Naga tu ada gan cuman dalam bentuk siluman , kakek saya punya keris isian naga geni , harus rutin dimandiin , kalo telat naganya keluar(bisa kembali lagi) , juga waktu bapak saya tugas di kapuas , disana ada naga penunggu batu permata, kalo orang mau ambil harus jadi hambanya ; tu membuktikan kalo naga tu siluman

      Comment by theodore isaac | 14 May 2015 | Reply

      • Kalo gambar di blog ni jelas bukan kalimantan =D di sana pohonnya rindang & ketinggiannya juga tidak teratur kaya d gambar, sungai nya juga keruh ama alirannya deras ! Jd foto tu editan

        Comment by theodore isaac | 14 May 2015

  37. itu yang di pegang bukan naga tapi trelep di kmpung saya juga banyak hewam seperti itu

    Comment by Riccie | 25 May 2015 | Reply

  38. tp mmg ada yg bs menyemburkan api itu? disetiap daerah/kota ada apa itu? jawabanya adalah gunung berapi….

    Comment by warsojoyokusumo | 23 September 2015 | Reply

  39. kakek bhisma

    Comment by mualipah | 28 October 2015 | Reply

  40. bro memang naga itu bnar” ada , mungkin klau naga ada itu akan sgera jdi tunggangan saya , prcya gx prcya krna itu nyata

    Comment by ahmad roghib | 8 November 2015 | Reply

  41. Naga itu sebenarnya gaib, kenapa saya bilang gaib karna belom ada orng yg bisa membuktikan kebenaranya, namun tidak sedikitpun yg pernah berjumpa tapi kebanyakan habis itu orng yg bersngkutan sakit atau maaf dikata meninggal. Karna didaera saya di sumsel ada yg perna mengalamminya, tapi kebanyakan terjadi dihutan , perkebunan yg jauh dipegunungan sana, danau2 yg jarang di datangi manusia, dan tempat2 angker. Tapi saya mala sangat tertarik dengan dunia ini. Thanks

    Comment by samor | 7 February 2016 | Reply

  42. Naga Bonar Percaya Ada Buktinya Jadi Wakil Gubernur Jawa Barat

    Comment by Bonix | 24 March 2016 | Reply

  43. di dunia nyta memng tidk bkl ad ap yg nma nya nagan tpi di dunia tak kasat mata ad macm2 naga.

    Comment by dheton | 14 April 2016 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: