Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Rahasia 6 Suara Yang MENYEHATKAN

Tahukah anda sebenarnya ada teknik yang sangat sederhana dalam mengubah emosi negatif menjadi energipositif? Pada session ini aku ingin berbagi cerita tentang teknik tersebut yang aku peroleh dari buku penyembuhan ala Tao.

Pernahkah anda begitu kesal pada suatu keadaan dan tanpa sadar anda mengatakan …..HUHH…., AAHHHH,……suara kesal yang lain. Ternyata suar-suara itu mempunyai efek yang bagus bagi kondisi emosional atau kejiwaan kita.

Teknik berikut sering disebut dengan enam suara penyembuhan. Apa saja keenam suara tersebut :

1. suara paru-paru.

Letakkan lidah dibelakang gigi yang terkatup, dengan hembusan napas panjang, pelan, keluarkan suara SSSSSSSSSSSSS (seperti suara uap radiator). Selama setiap jeda (selagi menghirup napas), tersenyumlah pada paru-paru anda. Bayangkan paru-paru anda diselimuti cahaya putih, pusatkan perhatian pada kebajikan keberanian yang langsung berhubungan dengan energi paru-paru. Teknik akan membantu meningkatkan energi positif paru-paru. (ini sangat bagus terutama bagi kaum perokok, tapi awas ada efek sampingnya bagi perokok yaitu merokok jadi tdak enak atau tidak ada rasanya. Namun hal itu justru menjadi pertanda semakin bagusnya paru-paru kita).

2. Suara Ginjal

Bibir membentuk huruf “O” seperti bersiap-siap akan meniup lilin. Dengan hembusan napas yang panjang, pelan, keluarkan suara WOOOOOOOOOOO. Selama setiap jeda, tersenyumlah pada ginjal anda. Bayangkan ginjal anda dikelilingi warna biru terang, pusatkan perhatian pada kebajikan keadilan yang langsung berhubungan dengan energi ginjal, yang akan meningkatkan energi positif organ tersebut. Membuat anda lebih bersemangat. Cobalah mungkin ini bisa menggantikan extra jos dll.

3. suara hati

letakkan lidah dekat langit-langit mulut.dengan hembusan napas panjang, pelan keluarkan suara SHHHHHHHHHHHHHHHH. Selama setiap jeda, tersenyumlah pada hati anda . bayangkan oragan hati anda dikelilingi warna hijau terang, pusatkan perhatian pada kebajikan kebaikan yang langsung berhubungan dengan energi hati. Teknik ini akan membantu meningkatkan energi positif hati. Ini sangat cocok bagi mereka yang sering sakit hati tapi kurang cocok bagi yang sakit gigi he….he…he…

4. suara jantung

buka mulut lebar-lebar. Hembusan nafas panjang, pelan keluarkan suara HAWWWWWWWW. Selama setiap masa jeda, tersenyumlah pada jantung anda . bayangkan jantung anda dikelilingi warna merah. Rasakan cinta, kesenangan, kebahagiaan untuk meningkatkan energi positif. Ini sangat bagus bagi penderita sakit jantung baik jantung lemah maupun sakit jantung yang lain.

5. suara limpa

sekali lagi, letakkan lidah dekat langit-langit mulut. Dengan hembusan napas yang panjang, pelan, keluarkan suara WHOOOOOOOOO dari tenggorokan, seperti suara auman serigala (bedakan dengan suara ginjal. Suara limpa lebih tekak dibanding suara ginjal ). Selama setiap masa jeda, tersenyumlah pada limpa anda. Bayangkan ginjal dikelilingi warna kuning terang. Rasakan kebajikan kejujuran yang akan meningkatkan energi positf limpa. ( hati-hati efek samping bisa membuat orang jadi jujur he…he…he…)

6. suara tiga daerah panas ( The Triple Winner)

praktekkan selagi berbaring, jika mungkin). Dengan mulut terbuka, hembusan napas panjang, pelan dan keluarkan suara HEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE. Selama setiap jeda , cobalah membayangkan roda besar yang perlahan-lahan melindas anda sampai menjadi pipih dari dahi sampai ke kaki. (hati-hati bagi yang alergi roda ya he….he..). teknik ini akan menjaga keseimbangan semua energi yang diaktifkan dengan semua suara diatas dan membantu menenangkan seluruh tubuh.

Demikian enam suara penyembuhan ini, dengan latihan rutin setiap hari, saya yakin emosi negative anda akan perlahan-lahan hilang. Setidaknya, tidak akan tumbuh lagi dalam tubuh anda.

Selalu ada gunanya menyempatkan waktu beberapa saat untuk membuang tumpukan sampah emosional kita, tepat seperti sampah fisik yang kita buang tiap hari ke tempat sampah. Lihatlah apa yang bisa di daur ulang dalam diri kita, seperti halnya sampah kertas , gelas, dan plastic yang bisa kita daur ulang.

Anda akan merasa lebih baik setelah mengubah energi negative menjadi energi positif (daya kehidupan) ketimbang meluapkannya kepada orang lain.

Salam sehat yang luaaaaar biasa. Selamat mencoba ya…?

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5046149

26 August 2010 - Posted by | Trik & Tips |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: