Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Tanda-tanda Tubuh Memerlukan Tidur

Tubuh memberikan tanda-tanda saat kita kelelahan, meski kita tidak menyadarinya. Menurut penelitian, kurang tidur dapat memberikan efek buruk kepada tubuh hingga tubuh rentan terhadap serangan penyakit.

Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda bahwa tubuh Anda memerlukan tidur cukup dengan kualitas yang baik:

1. Anda cenderung lupa akan hal-hal yang seharusnya Anda lakukan
Jika Anda melupakan hal-hal kecil yang harusnya Anda lakukan, artinya Anda butuh tidur. Kelelahan akan menurunkan efektivitas seseorang dan juga dapat menyebabkan kebingungan.

2. Nafsu makan meningkat

Studi menunjukkan bahwa kurang tidur akan meningkatkan kadar gula dalam darah dan menaikkan produksi hormon grehlin dan leptin yang dapat merangsang rasa lapar.

3. Gampang terserang flu

Tidur yang tidak memadai membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi. Penelitian menunjukkan, orang yang tidur hanya empat jam setiap harinya akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang yang cukup tidur.

4. Perasaan lebih sensitif
Jika Anda mudah menangis karena hal-hal kecil berarti harus cek kembali jadwal tidur Anda. Kurang tidur akan membuat emosi Anda kacau, gampang marah, dan bersedih.

5. Ceroboh

Kurang tidur dapat mengganggu refleks dan fokus Anda, sulit merespon dengan cepat, dan akan lebih mudah bagi Anda menumpahkan teh ke baju Anda daripada meminumnya.

Sumber: Liputan.6.com

27 September 2010 Posted by | Trik & Tips | , , | Leave a comment

Asal Usul Ketupat yang kita makan


Darimana sebenarnya asal-usul ketupat? siapa pertama kali yang menemukan dan mempopulerkan ketupat? Seperti tradisi-tradisi lain di indonesia pasti memiliki,sejarah latar belakang, tidak jarang ada makna filosofi dari tradisi-tradisi tersebut. bagaimana dengan ketupat? mari kita simak hasil penelusuran kami di google berikut ini :

Umumnya ketupat identik sebagai hidangan spesial lebaran, tradisi ketupat ini diperkirakan berasal dari saat Islam masuk ke tanah Jawa.

Dalam sejarah, Sunan Kalijaga adalah orang yang pertama kali memperkenalkannya pada masyarakat Jawa. Beliau membudayakan dua kali Bakda, yaitu Bakda Lebaran dan Bakda Kupat. Bakda Kupat dimulai seminggu sesudah Lebaran. Pada hari yang disebut Bakda Kupat tersebut, di tanah Jawa waktu itu hampir setiap rumah terlihat menganyam ketupat dari daun kelapa muda. Setelah sudah selesai dimasak, kupat tersebut diantarkan ke kerabat yang lebih tua, menjadi sebuah lambang kebersamaan.

Ketupat sendiri menurut para ahli memiliki beberapa arti, diantaranya adalah mencerminkan berbagai macam kesalahan manusia, dilihat dari rumitnya anyaman bungkus ketupat. Yang kedua, mencerminkan kebersihan dan kesucian hati setelah mohon ampun dari segala kesalahan, dilihat dari warna putih ketupat jika dibelah dua. Yang ketiga mencerminkan kesempurnaan, jika dilihat dari bentuk ketupat. Semua itu dihubungkan dengan kemenangan umat Muslim setelah sebulan lamanya berpuasa dan akhirnya menginjak hari yang fitri.

Rupa (jenis-jenis) Ketupat Indonesia

Ketupat atau Kupat adalah hidangan khas Asia Tenggara yang dibuat dari beras. Beras ini dimasukkan ke dalam anyaman daun kelapa dan dikukus sehingga matang. Ketupat paling banyak ditemui sekitar waktu Lebaran, ketika umat Islam merayakan berakhirnya bulan puasa. Ketupat juga sering dihidangkan dengan sate. Bila dihidangkan dengan tahu dan gulai menjadi kupat tahu. Selain di Indonesia, ketupat juga dijumpai di Malaysia, Singapura dan sebagainya.

Di antara beberapa kalangan di Jawa, ketupat sering digantung di atas pintu masuk rumah sebagai semacam jimat. Di Bali ketupat sering pula dipersembahkan sebagai sesajian upacara.

[http://takunik.blogspot.com/2010/08/asal-usul-ketupat-yang-kita-makan.html]

7 September 2010 Posted by | Lintas Informasi | Leave a comment

Mengapa Wanita Tak Suka Film XXX?

Siapa pria yang tidak kenal Maria Ozawa alias Miyabi? Sebaliknya, tak banyak wanita yang ngeh dengan bintang porno asal Jepang itu. Dibandingkan dengan kaum pria, memang hanya segelintir wanita yang suka menonton film biru.

Penelitian menunjukkan, hanya 3 persen wanita yang mengakses situs porno. Jumlah ini sangat kecil dibandingkan dengan 26 persen pria. Sebenarnya, mengapa para wanita malu-malu atau tidak suka menonton adegan demi adegan di film biru?

Terlalu visual

Hampir semua film porno memang ditujukan untuk para penonton laki-laki. Wajar saja demikian karena gairah para pria memang gampang tersulut hanya oleh tampilan visual. Hal itu berbanding terbalik dengan kaum wanita yang membutuhkan keterlibatan emosi.

Karena itu, berbeda dengan film biru yang umumnya menampilkan adegan atau gambar vulgar, beberapa jenis film biru yang ditujukan untuk kaum wanita pada umumnya memiliki alur cerita. Bagi kaum wanita, seks seharusnya merupakan bagian percintaan para tokohnya. Jadi, tak perlu heran kalau wanita malas menonton film XXX yang biasanya langsung masuk ke adegan bercinta penuh nafsu membara.

Wajah pemainnya kurang menarik

Bagian tubuh yang paling penting dari seorang aktor film panas adalah penisnya. Mungkin ini sebabnya mengapa hanya sedikit aktor film dewasa itu yang bertampang lumayan. Adapun aktris-aktrisnya kebanyakan berdada superbesar hasil implan payudara dengan bentuk tubuh yang terlihat seperti hasil rekayasa. Sedikit banyak hal ini akan mengurangi minat para wanita untuk menemani Anda menonton film panas.

Penuh rekayasa

Bagi para pria, alur cerita kedua tokoh film panas itu mungkin tak penting lagi. Namun, banyak wanita yang mengharapkan setidaknya ada emosi yang ditampilkan dari adegan dua orang tanpa busana yang disaksikannya. Memang tidak pas mengharapkan aktor dan aktris film biru berakting seperti film sekaliber Oscar. Namun, paling tidak, diharapkan ada ilustrasi kedua orang yang saling menyukai.

Terlalu vulgar

Tak sedikit variasi seks dalam film biru yang terlalu liar, menyimpang, bahkan sadis. Adegan-adegan seks yang terlalu vulgar juga sering membuat para wanita justru merasa jijik.(kompas.com)

7 September 2010 Posted by | All About Love | | 1 Comment

10 Gambar Adegan Posisi Bercinta yang disukai oleh Wanita

Hubungan intim yang menggairahkan biasanya melibatkan berbagai variasi ketika bercinta. Karena itu kami ingin membagikan aneka posisi favorit dalam berhubungan intim. Tujuannya hanya agar kehidupan seksual pasangan suami istri tak jadi jenuh dan semakin indah..

1. The Bronco Buster

The Bronco Buster

2. Lock and Pose

Lock and Pose

3. Private Lap Dance

Private Lap Dance

4. Raising The Mast

Raising The Mast

5. Stand at Erection

Stand at Erection

6. Spooning it

Spooning it

7. The Bamboo Split

The Bamboo Split

8. The Comfort Zone

The Comfort Zone

9. The Puppet Master

The Puppet Master

10. Stoop Doggy Dog

Stoop Doggy Dog

Sumber : http://www.blogotainmen.com/10-posisi-bercinta-favorit-wanita/

7 September 2010 Posted by | All About Love | | 1 Comment

Fungsi KTP (Kartu Tanda Penduduk)

Hidup ini penuh ketidak sengajaan, seorang Fujiko F Fujio mungkin secara tidak sengaja melihat kucing berwarna biru yang lagi main serong dengan bocah berkacamata kemudian dia terinspirasi menciptakan doraemon dan nobita, seorang sumanto yang terkenal karena kanibalisme, awalnya bisa jadi tidak sengaja menggigit dirinya karena lapar dan kemudian mengetahui bahwa daging manusia sangat enak namun karena tak mau menyakiti badannya sendiri akhirnya dia mencari daging dari manusia lain, atau juga seperti berita yang di tayangkan topik pagi antv, tentang seorang pemuda yang nekat membunuh kekasihnya sendiri dikarenakan sang kekasih hamil, mungkin pemuda tersebut juga tidak sengaja (tapi kalo ampe hamil mungkin lebih cocok dikatakan ketagihan).

Seperti mereka semua, secara tidak sengaja saat gue lagi dirazia polisi lalu lintas, yang minta diperlihatkan sim, stnk dan surat keterangan tidak mampu(sktm mah buat ngurus beasiswa), pandangan mata gue tertuju pada 1 lembar kartu exclusive yang hanya dimiliki oleh para manusia yang berumur 17 tahun ke atas, yaitu KTP. Sambil pak polisi ngecek kelengkapan, gue teruz berpikir-berpikir-berpikir (mirip jimmy neutron), akhirnya gue coba tanya ma bapak ini sapa tau aja bapak ini tau..lagian biar suasana gag basi dan sapa tau pak polisi ini juga hobi mancing dan beternak, kan bisa gue kasih saran dan gosip terhangat.

“pak, kira-kira fungsi ktp apa ?” tanya gue, dengan gaya mau niru alvin tapi rada mirip tukul arwana.

“buat bikin sim” jawab pak polisi, singkat padat, dan sepertinya kagak ada niat sama sekali buat berbincang-bincang ama gue.

“oh…..” timpal gue, males melanjutkannya setelah gue terawang dari tali pinggangnya, bapak ini “kayaknya” kagak punya hobi mancing atau baca komik.

Setelah semua dikembalikan gue melanjutkan perjalanan, dan terpikir untuk membuat artikel tentang FUNGSI KTP, dan setelah search diberbagai forum, diskusi dengan berbagai tokoh masyarakat dan alim ulama, serta meminta restu dari orang tua, gue dapat menyimpulkan beberapa fungsi utama ktp, diantaranya :

Mempermudah proses evakuasi dan

pendataan saat terjadi musibah/bencana alam

Tak dapat dipungkiri negara kita sangat mudah sekali terjadi bencana, dari mulai yang ulah manusia, sampai murni bencana alam. Dengan KTP anda dikenali jika becana tersebut merengut jiwa anda, atau ketika saat pengungsiaan anda bisa mendapat bantuan sembako dan mie instan serta memudahkan petugas untuk pendataan kerusakaan materi dan moral.

Tanda Pengenal Saat Kecelakaan

Jalan raya adalah kubururan bagi sebagian orang yang tidak beruntung, gunakan helm saat berkendara, dan kencangkan sabuk pengaman anda untuk menimalisir hal yang tidak diinginkan (kok jadi mirip iklan layanan masyrakat),,, okeh tapi intinya dengan KTP, saat anda mengalami tabrakan atau kecelakaan yang mengeluarkan literan darah, para petugas medis bisa mengetahui golongan darah dan alamat anda, serta nama anda. Sangat berguna bukan ? bahkan jika mati, langsung bisa dikenali…. hebat dah pokoknya! (NB: meski perlu diingat golongan darah di KTP jarang ada yang PAS, contohnya ane 2 kali buat KTP golongan darah yang seharusnya B jadi O, gag ngerti dah ama orang kelurahan).

Barang Jaminan

Anda lapar ? tidak punya uang ? silahkan datang kerumah makan padang terdekat, dan bayarlah dengan jaminan KTP anda, dan mungkin ada 3 kemungkinan yang anda dapat : dipaksa bayar, disuruh cuci piring atau dibawa ke kantor polisi dan dijerat Pasal 363 tentang penipuan dan 268 tentang penyodomian.

Okeh, mungkin gag seperti itu tapi dengan KTP anda bisa memimnjam VCD atau DVD dirental-rental terdekat (tentunya dengan membayar) dan KTP juga bisa dipakai sebagai jaminan untuk menyewa Mobil (tentunya juga dengan membayar uang sewa mobilnya, kalo mau gag bayar kagak usah nyewa, beli mobil aja).

Memastikan Agama

KTP juga berguna saat kita merasa bingung dengan agama sih kita ?, meskipun bagi sebagian masyarakat kolom agama itu terlalu primitif ,tapi ada juga masyarakat yang tidak jelas ntah apa agamanya bisa mengetahuinya hanya dengan melihat KTP, mudah bukan ?

Tanda Masuk ke Diskotik

Ane kagak pernah ke diskotik, tapi menurut sebagian orang KTP paling sangat dibutuhkan ketika memasuki ke tempat seperti itu, katanya sih menunjukan bahwa kita sudah dewasa. (meski umumnya, kita sudah mengalami dewasa kelamin sebelum dewasa tubuh)

Buat Nonton Bioskop Yang ada Label 17+ atau Dewasa

Film indonesia di 4 tahun belakangan ini semakin aneh saja, dibilang horor lebih mirip filim bokep, dibilang genrenya komedi adegan difilmnya sex-scene semua, aneh memang. Nah, KTP bisa membuktikan bahwa kita sudah layak menonton film tak bermutu tersebut. Sapa tau nasib kita tak mujur ketika nonton film ada gerombolan ormas yang merazia kita, kita bisa meyakinkan mereka bahwa kita rela dan ikhlas serta tanpa paksaan oknum manapun untuk membuang uang 30ribu demi menonton film gak penting seperti itu.

Memang sih, gag mungkin banget kejadian seperti itu tapi… coba kita ingat pas film virgin perdana diputar dibioskop dan sempat buat heboh dan penonton hanya boleh 21+, KTP sangat berfungsi bukan ? (tapi heran, kok film2 sekarang kagak ada periksa KTP, seperti itu lagi, padahal yang biasanya nonton film mustajab itu anak-anak smp atau sma yang gag negerti-ngerti, bahaya!.. ya Allah selamatkanlah negeri ini)

Kartu Identitas

Mungkin diantara teman anda, ada yang sok british (atau kebarat-baratan) coba periksa dompatnya apakah dia memiliki KTP ? jika ia, cepat teriakan Takbir 4x ke telingannya dan sesungguhnya iya telah mati (extrem amat dah. Yah gag seperah maaf separah itu, tapi melihat abg sekarang yang ngomong dikit-dikit nyerempet ada english-englishnya dikit (meski Cuma whateper, fu*k, su*k, atau good bye) itu membuktikan bahwa BANGSA KITA MENGALAMI KRISIS IDENTITAS DAN JATI DIRI!!!!.

Artinya dengan KTP atau Kartu Tanda Penduduk, bisa membuat kita sadar kita ini orang indonesia ngapain belagak kebarat-baratan toh rendang padang ama soto betawi masih enak rasanya.

Lalu bagaimana dengan orang yang tidak punya KTP ? yah, tidak masalah dia sok british, toh dia kan belum punya jati diri, dan belum dianggap warga negara indonesia, serta namanya tidak ada dicatatan sipil.

Banyak banget ternyata fungsi KTP yah, ayo… cepat buat KTP sekarang juga, 2 anak lebih baik loh.

Nah, kedepanya ane punya beberapa angan-angan agar KTP dimata masyarakat lebih bermanfaat misalnya seperti :

– Dengan KTP bisa mendapatkan diskon dipusat perbelanjaan tertentu, seperti gramedia, careffour, atau indomaret (5% aja cukup)

– KTP bisa dijadikan pembuktian bahwa masyarakat yang kurang mampu, sehingga saat berobat ke rumah sakit cukup membawa KTP gak perlu repot-repot ngurus surat miskin, dan jual akte tanah ke makelar (tapi, gmana caranya biar pihak rumah sakit tau neh KTP buat orang miskin, kagak mungkin diKTP dilampirkan kata-kata “hidupnya susah, mohon dibantu” gag keren amat dah)

– Dengan hanya bermodal KTP bisa keluar negeri tanpa harus ngurus-ngurus paspor.

– KTP bisa dijadikan mas kawin (hahahahaha…..)

Mudah-mudahan angan-angan saya tidak menjadi kenyataan.

[http://www.isdarmady.com/2010/09/fungsi-ktp-kartu-tanda-penduduk.html]

7 September 2010 Posted by | Cuap-Cuap | | Leave a comment

8 Sebab Gaji Menguap


Baru seminggu lalu menerima gaji, eh Anda sudah mengeluh tak punya uang. Bingung ke mana larinya uang Anda? Coba telusuri di bawah ini.

Penikmat teknologi canggih

Pesatnya perkembangan teknologi membuat hidup kita makin mudah. Namun sayangnya kepraktisan inilah yang tanpa terasa membuat uang Anda menghilang. Pasalnya, Anda merasa perlu memiliki beragam gadgets serta layanan lainnya yang bisa memudahkan hidup Anda. Padahal, uang yang dikeluarkan untuk sebuah gadget bukan hanya untuk membeli produk tersebut, tapi juga untuk berbagai biaya lainnya, seperti biaya aktivasi, pemakaian, download, koneksi internet dan sebagainya.

Membayar minimum payment

Ada saat-saat tertentu Anda belanja banyak hingga tak bisa melunasi tagihan kartu kredit. Dan ketika kebutuhan sedang luar biasa banyak, maka Anda melakukan pembayaran minimum.Yah… enggak minimum-minimum amat, tapi hanya dilebihkan sedikit. Benar, uang gaji Anda selamat pada saat itu, tapi bunga yang harus Anda bayar di kemudian hari akan jauh lebih mengerikan dan membuat Anda miskin melata. Percayalah. Sebisanya, lunasi semua utang kartu kredit, begitu hari gajian tiba.

Terlambat membayar tagihan

Pernahkah sesekali Anda merasa malas membayar tagihan dan berniat menunda pembayaran? Hati-hati Iho, keinginan Anda yang satu ini bisa menjadi salah satu penyebab ‘hilangnya’ uang Anda. Bayangkan, berapa banyak denda yang harus Anda bayar bila tak membayar tagihan kartu kredit dari tanggal yang telah ditentukan? Denda penalti yang dikenakan oleh bank tentu cukup menguras dana Anda. Atau saat Anda lupa mengembalikan pinjaman film DVD ke rental. Meskipun hanya dikenakan denda sebesar Rp 5.000, tapi bila keterlambatan mencapai berhari-hari uang Anda akan hilang sia-sia kan? Jadi, mulai sekarang, catatlah semua tanggal pembayaran tagihan Anda.

Terjebak free trial

Anda tentu pernah mendapat iming-iming free trial di suatu layanan-di mana Anda boleh mencoba dulu layanan tersebut sampai jangka waktu tertentu. Tapi hati-hati, jangan sampai terlena dengan free trial ini. Pasalnya,tak jarang saat free trial, Anda akan diminta meninggalkan nomor kartu kredit. Sehingga, saat jangka waktu free trial usai dan Anda dianggap tertarik, kemungkinan keanggotaan Anda akan segera di upgrade ke kelas berikutnya dengan menggunakan kartu kredit Anda. Bila ini terjadi, segeralah hentikan keanggotaan Anda. Karena, semakin lama Anda menunda, semakin banyak uang yang akan keluar dari kantong Anda. Ada baiknya,sebelum menggunakan layanan free trial tersebut, perhatikan tanggal berakhirnya terlebih dahulu.


Tergiur penawaran ‘paket’

Sebuah produk ataupun jasa yang ditawarkan dalam bentuk paket memang menarik. Selain Anda bisa mendapat berbagai produk atau layanan dalam satu kali bayar, harganya pun seakan terlihat lebih murah. Tapi, sebelum membeli ada baiknya Anda meneliti kembali paket produk yang ditawarkan. Selain mengecek seberapa penting produk tersebut bagi Anda, jangan lupa juga untuk mengecek apa saja yang harus Anda bayar. Jangan sampai nantinya Anda direpotkan dengan pembayaran berbagai servis, pajak atau biaya tambahan lainnya. Kalau begini, bisa-bisa Anda justru harus membayar lebih mahal.


Shopping and shopping

Yang satu ini akan selalu menjadi kegiatan menyenangkan, tapi juga bisa menjadi sumber utama hilangnya uang Anda. Bayangkan berapa banyak Anda harus menghabiskan uang untuk shopping? Membeli beberapa potong pakaian bermerek, belanja sepatu berbagai warna, ataupun barang lainnya yang membuat Anda lapar mata. Belum lagi jika ada kata sale,wah bisa makin banyak Anda keluar uang untuk membeli barang, yang tak masuk dalam list ‘have to buy’ Anda.


Emotional buying

Saat baru terima gaji, kita seperti orang yang memiliki uang paling banyak. Berbagai rencana sudah tersusun rapi di kepada. Dari mulai mengunjungi mal, makan di resto mewah, pergi nonton film terbaru ke bioskop dan sebagainya.Ya, saat seperti inilah emotional buying paling rawan terjadi. Tak jarang, saat kita tersadar, uang yang tersisa tinggal sedikit. Padahal masih harus menunggu 3 minggu lagi untuk mendapat gaji berikutnya. Sehingga, mau tak mau kita harus mengencangkan ikat pinggang sekencang-kencanganya sampai waktu gajian lagi.

Demi hobi

Hobi setiap orang berbeda-beda. Ada yang tak perlu mengeluarkan banyak uang, namun tak sedikit yang memiliki hobi mahal, seperti mengoleksi lukisan, fotografi dan sebagainya. Nah, kecintaan kepada hobi inilah yang terkadang membuat Anda harus mengeluarkan uang lebih. Apalagi bila Anda hobi mengoleksi produk-produkyang bertema limited edition. Bisa-bisa gaji sebulan lenyap demi mendapatkan barang tersebut.

[http://takunik.blogspot.com/2010/08/8-sebab-gaji-menguap.html]

7 September 2010 Posted by | Cuap-Cuap | | Leave a comment

10 Kota yang “Menghasilkan” wanita cantik di Indonesia

1. Bandung

Ini dia, kota yang menurut sebagian besar pemilih mempunyai populasi cewek yang cantik2. Perpaduan kulit mulus, body bagus, wajah yang rata2 “baby face”, senyum menawan, murah senyum dan tutur kata yang halus.

2. Jakarta

Ga ada habisnya kita liat cewek cantik kalo kesini, apalagi kalo kita jalan ke mall, siap2 cuci mata. Wanita2 yang pintar, cerdas, dan fashionable.

3. Aceh

Kebanyakan wanita Aceh berwajah pepaduan Melayu dan Timur Tengah, menghasilkan kulit kuning langsat dan hidung mancung, bahkan di Aceh ada banyak keturunan Portugis dan Spanyol, bermata biru, biasa disebut Si Mata Biru Dari Aceh (Keturunan dari tentara Islam Kerajaan Islam Cordoba di Eropa yang mengungsi karena Runtuhnya Kekhalifahan Islam)

4. Semarang

Kebanyakan cewek cantik di kota ini keturunan Chinese, perpaduan oksotik wanita Jawa dan kecantikan Asia Timur

5. Solo

Bukan rahasia umum, wanita solo terkenal dengan senyumnya yang manis, tutur bahasa yang halus.

6. Malang (Jawa Timur)

Wanita Jawa berkulit putih, pintar bergaul, dan senyuman yang manis.

7. Denpasar

Perpaduan kecantikan khas Indonesia dan kecerdasan, wanita Bali bukan wanita yg mudah untuk ditakhlukan hatinya.

8. Manado

Semua orang juga tau, kalo orang Manado putih mulus, dan body yg menawan, berisi, seksi kayak orang2 Fillipina.

9. Banjarmasin

Suku Banjar, biasanya disertai dengan tubuh aduhai, berkulit putih, wajah baby face dan keramahan khas Melayu.

10. Padang

Ini dia, kota dengan pupulasi cewek melayu yang cantik, dan hidung yg mancung.

Dan masih banyak lagi kota penghasil cewek-cewek cantik Jojga, Riau, Belitung, Kalteng dan Kaltim, Surabaya, Makassar, Medan dll.

[http://takunik.blogspot.com/2010/08/10-kota-yang-menghasilkan-wanita-cantik.html]

7 September 2010 Posted by | All About Love | | 5 Comments

10 Ciri Orang Yang Berfikiran Positip

Semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila kita selalu berpikir positif. Tapi, bagaimana melatih diri supaya pikiran positiflah yang ‘beredar’ di kepala kita, tak banyak yang tahu. Oleh karena itu, sebaiknya kita kenali saja dulu ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mulai mencoba meniru jalan pikirannya.

1. Melihat masalah sebagai tantangan

Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan bikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.

2. Menikmati hidupnya

Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.

3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide

Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu lebih baik.


4. Mengenyahkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak

Memelihara’ pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan singa tidur. Sebetulnya tidak apa-apa, ternyata malah bisa menimbulkan masalah.

5. Mensyukuri apa yang dimilikinya.

Dan bukannya berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya.

6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu

Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu, mendengarkan omongan yang tak ada juntrungnya adalah perilaku yang dijauhi si pemikir positif.

7. Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan

Pernah dengar pelesetan NATO (No Action, Talk Only), kan? Nah, mereka ini jelas bukan penganutnya.

8. Menggunakan bahasa positif

Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme, seperti “Masalah itu pasti akan terselesaikan,” dan “Dia memang berbakat.”

9. Menggunakan bahasa tubuh yang positif

Di antaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan. Mereka juga berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusias, dan ‘hidup’.

10. Peduli pada citra diri

Itu sebabnya, mereka berusaha tampil baik. Bukan hanya di luar, tapi juga di dalam.

[http://takunik.blogspot.com/2010/08/10-ciri-orang-yang-berfikiran-positip.html]

7 September 2010 Posted by | Cuap-Cuap | | Leave a comment

5 Type Wanita Yang Yang Ditakuti Pria

5 Type Wanita Yang Yang Ditakuti Pria. Pria terkadang memiliki segudang alasan untuk tak tertarik pada Anda. Dan menurut survei, ada beberapa tipe wanita yang membuat pria tak berani mendekat. Mau tahu? Sebuah survei dilakukan di Italia. Survei tersebut diikuti oleh ribuan pria lajang. Mereka semua di beri pertanyaan sekitar tipe wanita yang akan dijadikan pasangan. Dari survei tersebut dapat terlihat beberapa tipe wanita yang jarang menjadi incaran para pria.

1. Single Mother

Sikap pria yang terkadang egosentris bahkan kekanak-kanakan sering kali tak bisa menerima wanita yang telah memiliki anak. Tanggung jawab untuk mengurus anak yang bukan buah hatinya membuat para pria berpikir dua kali untuk mendekati para single mother.

2. Wanita Boros

Sifat wanita yang gemar belanja tanpa batas kadang membuat ‘ngeri’ para pria. Mengingat mereka yang akan menjadi pencari nafkah utama, terkadang para pria memilih untuk mendekati wanita yang lebih sederhana, ketimbang mereka yang doyan berfoya-foya.

3. Wanita Yang Memiliki Banyak Sahabat

Tipe wanita seperti ini terkesan tidak berbahaya bagi pria manapun. Tapi siapa sangka, wanita-wanita yang memiliki banyak sahabat pun menjadi pilihan terakhir para pria. Kedekatan wanita tersebut dengan para sahabatnya membuat pria merasa ‘tidak aman’ posisinya. Kebanyakan pria juga merasa tersakiti harga dirinya jika wanita yang ia cintai lebih mendengarkan pendapat sahabatnya ketimbang dirinya.

4. Wanita Yang Terobsesi Dengan Pernikahan

Jika di kencan pertama Anda sudah berbicara tentang pernikahan, hampir dapat dipastikan tak akan ada lagi kencan-kencan berikutnya. Hal ini bukan berarti pria takut berkomitmen, namun ia belum siap untuk membicarakan hal yang serius di awal perkenalan.

5.Si Ratu Egois

Yang terakhir, dari survei tadi, sebanyak 98 persen mengaku tak akan pernah mau menjadi pasangan wanita yang bersifat egois serta mementingkan diri sendiri. Wanita tipe ini biasanya tidak mandiri dan selalu minta dilayani dalam hal apapun. Bertemu wanita seperti ini membuat pria merasa dimanfaatkan.

Nah loh, apakah anda masuk salah satu atau bahkan semua kategori diatas 😀

sumber: http://www.agusta27.info/2010/07/5-type-wanita-yang-yang-ditakuti-pria.html

7 September 2010 Posted by | Cuap-Cuap | | Leave a comment

9 Hal yang Bikin Anda Lama Melajang

KOMPAS.com – Merasa ada semacam “pola” dari para pria yang mencoba mendekati Anda? Pola yang dimaksud adalah pola ketika para pria yang mengajak Anda kencan hanya bertahan 1-2 kali, lalu ia menghilang begitu saja? Padahal masih tahap awal dan Anda merasa semua baik-baik saja. Kenapa, ya? Coba cek hal-hal berikut yang bikin pria batal pedekate:

Keluh Berlebihan

Tentu, adalah hal yang wajar untuk membicarakan hal dialami hari ini saat Anda dan si dia sedang menjalani kencan. Tetapi perlu diwaspadai mengenai apa yang akan diceritakan. Mungkin akan terasa baik-baik untuk menceritakan mengenai hectic-nya hari kerja Anda, atau argumen yang Anda hadapi dengan rekan kerja pagi tadi, atau marah-marah karena tak bisa menemukan lahan parkir. James Wadley, Ph.D., pengarang Would You Marry You? mengatakan, “Sebaiknya tanggalkan sikap menyebalkan dan sukar dipuaskan itu di rumah saat Anda akan pergi kencan. Khususnya kencan-kencan pertama. Penting untuk memperlihatkan sikap yang mudah beradaptasi (supel), tenang, dan seksi.”


Apa Rencanamu 5 Tahun ke Depan?

Pikir-pikir lagi, deh untuk mengajukan pertanyaan semacam ini kepada teman kencan Anda. Pasalnya, pertanyaan semacam ini membuatnya merasa seperti sedang menjalani wawancara kerja. Inti untuk berkencan memang untuk mengenal si teman kencan, tetapi bukan untuk membicarakan rencana 5 tahun ke depannya.

Melihat Kelajangan Sebagai Masalah

Inilah alasan mengapa wanita merasa dirinya terlalu “picky” atau “needy”, ujar Karin Anderson, penulis It Just Hasn’t Happened Yet. Tak jarang, wanita memalsukan kepribadiannya karena hal ini. “Ketika para wanita berlaku seperti orang lain dengan upaya disukai oleh pria, secara alami mereka akan menarik pria-pria yang salah, sehingga akan menarik pria-pria dengan kepribadian yang salah,” jelasnya.


Tidak Berteman dengan Wanita Single Lain

Bertemu dan berteman dengan wanita-wanita lajang lain adalah hal yang cukup penting. Bahkan hampir sama penting dengan berkencan. Ketika Anda bertemu dan berteman dengan wanita-wanita lain yang juga melajang, Anda tak memiliki teman yang menendang Anda untuk mencoba pergi dan bertemu orang-orang lain. Akan lebih mudah dan nyaman untuk berkumpul dengan teman-teman yang sudah menikah/sudah punya pasangan ketimbang memotivasi diri supaya bisa bertemu pria lain.

Terlalu Banyak Nonton Film Chick Flicks

Film-film yang “cewek” banget, semacam drama romantis atau situasi komedi percintaan seringkali memberikan bayangan yang salah mengenai romantisme. Ketika Anda terlalu banyak menyaksikan drama semacam ini, Anda pun akan membuat semacam ekspektasi drama atau bayangan mengenai tipe pria idaman dalam benak Anda. Padahal, ketidaksempurnaan seseorang adalah hal yang membuatnya menarik, dan ini tidak berarti ia bukan orang yang tepat untuk Anda.

Pergi Ramai-ramai

Penulis Last One Down the Aisle Wins, Shannon Fox, mengatakan, bahwa banyaknya teman untuk pergi hang out bersama adalah dalam jumlah 3 orang. Jika Anda pergi sendirian, Anda akan terlihat terlalu rentan dan putus asa. Pergi berdua akan terlalu mudah tak imbang, mana ada pria yang mau mengajak Anda berbincang jika ia tahu bahwa teman Anda akan diam dan bengong saat ia sedang sibuk berkomunikasi dengan Anda? Pergi berempat akan terasa mengintimidasi, pria pun akan takut merisikokan dirinya berada dalam pantauan wanita-wanita yang kemungkinan akan mengkritisi dirinya.


Terlalu Banyak Berandai-andai

Oke, berandai-andai dan mengangankan sosok pasangan yang tepat untuk Anda memang menyenangkan dan perlu. Tetapi, tak berarti Anda bisa langsung menolak setiap pria yang mendekati Anda tetapi jauh dari bayangan Anda, kan? Siapa tahu justru pria yang datang itu dan jauh dari angan Anda itulah yang sebenarnya tetap untuk Anda.

Hanya Berbicara Seperti yang Ia Ingin Dengar

Kadang, saking butuh seseorang untuk ada di sisi, wanita bisa mengusahakan segala cara untuk membuat si dia merasa nyaman. Bahkan hanya mengucapkan kata-kata yang sekiranya ingin ia dengar dan berusaha keras untuk membuatnya terkesan. Padahal, akan lebih mudah untuk Anda berdua jika sama-sama tulus dan terbuka menjadi diri sendiri.

Terlalu Banyak Minta Saran Tentang Cinta

Anda mungkin saja punya banyak teman dekat dan bercerita tentang segalanya kepada mereka. Mereka pun selalu update dengan langkah-langkah yang dilancarkan oleh si dia. Tetapi bukan berarti mereka harus mendengarkan keseluruhan nasihat cinta dari mereka. Cukup dengarkan 1-2 teman terdekat Anda untuk bantuan saran tentang cinta. Atau, tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda benar-benar butuh saran tentang cinta, acapkali, Anda sebenarnya sudah tahu harus melakukan apa. Cobalah untuk memercayakan intuisi Anda dan be yourself!

7 September 2010 Posted by | Cuap-Cuap | | Leave a comment