Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Ratu Munawaroh, “Ranking Nomor 1” Ratunya Bolos Rapat DPR

Kena lo sekarang akibatnya.. udah digaji mahal-mahal eh malah sering mangkir waktu ada rapat, ngapain sih kok gak mau rapat.. berikut baca aja berita dari kompas dan liputan 6

Berdasarkan data yang diperoleh wartawan dari Biro Persidangan Kesekjenan DPR, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ratu Munawaroh, menjadi satu-satunya anggota DPR yang tak pernah menghadiri Rapat Paripurna Masa Sidang III DPR medio 5 April-18 Juni 2010.

Tercatat, dari 10 kali Rapat Paripurna yang berlangsung, Ratu tak hadir tanpa keterangan. Sekjen PAN yang juga menjabat Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, mengatakan, Fraksi PAN akan melakukan pengecekan atas data tersebut. “Prinsipnya akan kami cek dulu di fraksi sebelum diputuskan dijatuhkan sanksi oleh DPP. Apakah data itu sama dengan yang dimiliki fraksi, akan kami klarifikasi lebih lanjut,” kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta.

Jika memang Ratu memiliki alasan karena melaksanakan tugas daerah, maka hal itu perlu diklarifikasi oleh fraksi. Selanjutnya, fraksi akan melaporkan hal ini kepada DPP untuk dan selanjutnya membahas tindakan yang akan dilakukan. “Kalau memang ada yang perlu diluruskan, ya diluruskan,” katanya.

Berdasarkan ketentuan, jika seorang anggota tidak hadir 6 kali berturut-turut tanpa keterangan, maka Badan Kehormatan berhak melaporkannya ke fraksi asal agar fraksi yang bersangkutan segera melakukan tindakan.
akibat hal ini..Masyarakat Jambi kecewa Ratu Monawaroh tidak pernah hadir dalam sidang-sidang DPR. Anggota DPR yang mewakili PAN untuk daerah pemilihan Jambi ini tercatat tidak pernah hadir dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat

Amrizal, seorang warga Jambi mengaku kecewa dengan absennya Istri mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin ini. “Jika sering absen di DPR, berarti suara kita sia-sia diberikan kepadanya (Ratu Munawaroh),” ujarnya.Hal yang sama juga diungkapkan oleh Safnisa, mahasiswa sebuah PTS di Jambi.

Menurut Safnisa, Ratu Munawaroh seharusnya sejak awal sadar untuk tidak mencalonkan diri, jika sanggup mengikuti agenda di DPR. “sebaiknya digantikan oleh orang lain yang sanggup, sehingga tidak sia-sia suara warga Jambi,” katanya. Syafril seorang pedagang di pasar Jambi, juga mengaku kecewa denganberita absennya wakil pilihannya ini di DPR-RI. Menurutnya hampir semua warga Jambi mengenal istri mantan gubernur Jambi yang juga Ketua PAN Jambi Zulkufli Nurdin.

Ratu Munawaroh adalah anggota DPR-RI dari PAN mewakili daerah pemilihan Jambi. Provinsi Jambi. Sebagai istri Gubernur yang juga Ketua PAN Jambi, ketenarannya membawa partai berlambang matahari ini meraih 2 kursi untuk DPR-RI dalam pemilihan umum lalu.

9 October 2010 - Posted by | Cuap-Cuap | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: