Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Pengaruh Uang Terhadap Wanita

Pengaruh Uang Terhadap Wanita. Ada sebuah kalimat sindiran yang lucu jika menyangkut uang – wanita – dan pria. Selain, wanita yang terbukti lebih perhitungan daripada kaum pria, wanita juga lebih rela menyapu rumah untuk mencari kepingan uang Rp500 yang terjatuh, ketimbang pria.

Kali ini kita hanya akan membahas 3 dari mitos seputar wanita dan uang. Apakah mitos tersebut benar atau sepenuhnya salah?

Mitos: Pria lebih peduli akan uang dibanding wanita.

Kenyataannya: Kepedulian wanita tentang uang boleh dibilang sama besarnya dengan pria, Hanya keduanya memiliki perbedaan dalam mengekspresikannya.

Jika pria lebih dikendalikan oleh persaingan dan menjadi lebih fokus pada hal-hal lahiriah saat bersinggungan dengan uang, maka tidak demikian dengan wanita.

Wanita lebih dikendalikan oleh rasa aman jika menyangkut tentang uang. Wanita mengartikan uang sebagai sarana untuk merasa lebih secure atau aman. Tidak heran bila ibu-ibu selalu menyuruh putri mereka mencari pria kaya.

Mitos: Saya payah jika menyangkut matematika, jadi saya pasti tidak becus mengolah uang.

Kenyataannya: Beberapa wanita berasumsi bahwa untuk bisa mengatur keuangan dengan baik, maka nilai mat mereka harus baik. Namun, hal itu salah.

Saat mengolah keuangan, kepekaan kita sebagai wanita lebih memegang peranan penting ketimbang nalar atau kepandaian kita dalam berhitung.

Wanita terbukti lebih disiplin dalam mengikuti aturan atau ketetapan tentang penggunaan uang. Hal ini menyebabkan kaum hawa lebih mampu mengolah keuangan dalam jalur yang sesuai budget.

Mitos: Pasangan yang mendapat penghasilan lebih besarlah yang membuat keputusan.

Kenyataannya: Meski dalam suasana belanja, di mana pria lebih banyak beraksi dan yang paling banyak melakukan penawaran, namun tetap saja, biasanya mereka akan berakhir dengan konsultasi lebih dulu dengan sang istri, jadi beli/tidak.

Bagaimanapun juga, wanita digariskan untuk menghandle segala kebutuhan yang diperlukan dalam kehidupan rumah tangganya, dan ini kebanyakan membutuhkan yang namanya pengaturan uang.

Jadi, kaum wanita, hargailah kemampuan Anda soal pengaturan uang dan jadilah istri yang bisa dipercaya oleh suami, atau bawahan yang dipercaya oleh atasan, karena uang adalah masalah yang sensitif. ( kapanlagi.com )

13 October 2010 - Posted by | All About Love |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: