Saeful Base Camp

OcehanBocahDiTengahRimbaNyaDunia

Tips Membeli Mobil Bekas

Bagi anda yang suka membeli mobil bekas atau katakanlah mobil yang sudah dipakai orang lain, sebaiknya anda membaca tips berikut. Sebelum anda tentukan pilihan membeli mobil impian anda, tak salah membaca tips ini. Dalam postingan ini blog berita otomotif akan memberikan sedikit tips membeli mobil bekas. Tapi ingat, anda harus juga memperhatikan bagaimana menghemat BBM dan merawat mobil.Tips Membeli Mobil Bekas :

  • Periksa latar belakang mobil tersebut. Langkah ini memang tidak akan menjamin bahwa mobil tersebut layak untuk Anda dibeli. Tetapi, setidaknya, dengan melakukan itu Anda bisa mendapatkan sejumlah info penting. Seperti misalnya, ternyata mobil tersebut sudah pernah mengalami tabrakan yang parah atau odometernya sudah pernah diubah, dll.

  • Minta tolong rekan Anda yang lebih pandai dan mengerti dalam hal membeli mobil untuk membantu Anda memilih mobil bekas.

  • Jangan pernah membeli mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan parah. Terutama tabrakan frontal. Itu jika Akan tidak ingin banyak masalah yang timbul belakangan, sebagai akibat dari tabrakan parah tersebut.

  • ”Love at first sight”, mungkin kerap memengaruhi penilaian Anda dalam hidup. Tetapi, sebisa mungkin hindari perasaan itu ketika hendak membeli mobil bekas. Jangan langsung membeli mobil bekas saat Anda pertama kali melihatnya. Bersabarlah. Jika Anda benar-benar menginginkannya, cobalah dulu mobil tersebut. Biasanya, masalah akan terdeteksi ketika Anda mengetesnya.

  • Jangan lekas percaya dengan pernyataan pemilik, yang mengatakan bahwa mobilnya adalah tangan pertama dan hanya dipakai di jalan tol saja. Karena, siapa tahu, mobil itu adalah mobil bekas yang dibelinya dari perusahaan rental.

  • Jangan bertransaski jika jika Anda masih merasa bimbang. Ikuti intuisi Anda. Sekecil apa pun penilaian yang membuat Anda ragu terhadap performa mobil bekas yang diincar, maka turutilah. Misalnya, suara mesinnya terdengar agak berisik, transmisi kurang halus, agak berkarat, dan sebagainya, segeralah berpindah ke lain hati. Carilah mobil bekas lain yang dapat memuaskan Anda.

  • Jangan membeli mobil yang mana Anda harus melakukan “sedikit” perbaikan. Karena pada kenyataannya, ke depan, Anda harus melakukan perbaikan sana-sini tanpa henti-hentinya.

  • Jangan membeli mobil bekas yang pernah menjadi korban banjir. Air yang masuk ke dalam mesin dan kabin, dapat menyebakan elemen-elemen logam mobil tersebut berkarat, kerusakan pada perangkat elektronik, transmisi, dan sebagainya.

  • Jangan terlalu skeptis dan kasar terhadap penjual mobil. Tidak semua penjual mobil bekas yang ada di negeri ini curang. Yakinlah bahwa penjual mobil yang benar-benar jujur jauh lebih banyak.

  • Pegang teguh pendirian Anda, namun jangan kasar. Bersikaplah baik dan ramahlah kepada para penjual mobil, jika Anda ingin mereka membantu Anda. Mengutip lagu Seurieus, pedagang mobil bekas juga kan manusia.

Semoga tips ditas bisa membantu anda apabila ingin menentukan mobil impian anda. Tapi hal terpenting dalam anda memiliki mobil adalah utamakan Mobil Keluarga Ideal.

Sumber: otomotif.ndyteen.com

Advertisements

22 March 2011 Posted by | Trik & Tips | | 3 Comments

5 Hal yang Paling Ditakuti Remaja

Penulis buku parenting membagi risetnya tentang hal-hal yang membuat remaja stres.

Para orang tua mungkin heran mengapa anak tak bercerita tentang masalah yang dihadapinya. Biasanya, anak pada usia remaja merasa tak nyaman untuk membicarakan masalahnya dengan orang dewasa. Mereka merasa orang dewasa tak akan mengerti apa yang sedang mereka alami. Remaja juga takut kena marah, dikritik, atau bahkan dihukum gara-gara masalah yang tengah dialaminya.

Vanessa Van Petten, penulis buku parenting You’re Grounded! yang memiliki misi memperbaiki hubungan orangtua-anak ini membagi pengalamannya. Setiap kali Vanessa mewawancarai pelamar magang usia remaja, dia meminta mereka menjawab dua pertanyaan: Apa yang paling membuatmu khawatir? Bagian apa yang paling sulit dalam hidupmu?

Berikut adalah lima jawaban yang diperoleh Vanessa yang berguna bagi Anda, para orangtua, untuk memastikan anak remaja terhindar dan terlepas dari stres.

1. Interaksi Sosial

Para remaja seringkali butuh mengobrol dengan teman-temannya. Hal ini terkadang membuat mereka terobsesi pada hubungannya dengan teman, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Interaksi sosial, jalinan persahabatan dan pertemanan sangatlah penting bagi remaja. Mereka mencemaskan apakah mereka cukup populer, apa mereka cukup menarik dan menyenangkan, dan apa mereka menyinggung temannya.

Tip: Pastikan anak Anda memiliki teman dekat yang benar-benar dapat memberi dukungan dan interaksi, bukan hanya 1000 teman di Facebook yang tak ada wujud nyatanya. Beritahu dia perbedaan antara teman sekolah, teman di dunia maya, dan sahabat. Tambahkan bahwa ia sebaiknya memupuk pertemanan yang baik.

2. Sekolah

Walaupun para remaja stres tentang pekerjaan rumah, ujian, dan guru-guru di sekolah, bagian yang paling membuat stres adalah melakukan hal terbaik yang bisa ia lakukan, mengambil pelajaran yang tepat, dan mengembangkan kemampuan atau bakatnya.

Tip: Ajak anak untuk memperhatikan nilai akademisnya bersama-sama dengan Anda. Ia akan menjadi murid seperti apa? Berapa nilai minimal yang harus dicapainya untuk mewujudkan masa depan yang dia inginkan? Bantulah dia membuat tujuan dan batasan yang jelas, serta bimbinglah mengarahkan langkah yang harus ditempuhnya.

3. Masa Depan

Para remaja biasanya cukup bimbang dengan masa depannya. Mereka tak memahami akan jadi seperti apa masa depan mereka dan bahkan beberapa remaja tidak yakin bagaimana untuk mempersiapkannya.

Tip: Bimbingan sangatlah diperlukan saat usia labil. Tekanan yang dirasakan para remaja mungkin akan berkurang jika ia memiliki seseorang yang sukses sehingga dapat memotivasinya di bidang yang ia minati. Bila anak Anda belum bisa menentukan pilihan, carilah orang yang dapat menuntunnya, seperti bibi, paman, saudara sepupu, dan tentunya Anda sebagai orangtua.

4. Keuangan

Kriris ekonomi yang melanda telah membangkitkan kesadaran remaja terhadap kondisi keuangan keluarga mereka, yang tentunya berkenaan dengan masa depannya. Banyak remaja yang berusaha mencari pekerjaan sambilan untuk dapat menghidupi diri mereka sendiri. Selain itu, dengan berkembangnya film-film materialistis (seperti Gossip Girl), remaja putri takut tak bisa mengimbangi pola hidup seperti teman-temannya.

Tip: Mulailah ajari anak Anda bagaimana mengelola uang dengan baik. Hal ini akan mengurangi beban pikirannya. Lalu, untuk pembelanjaan, pastikan ia tak akan lepas kontrol. Jika memberi kartu kredit, pilih yang berlimit, sehingga tak akan terjadi overspending.

5. Percintaan

Banyak cara yang dilakukan remaja untuk mengekspresikan kegelisahan cinta yang dialaminya. Beberapa penasaran bagaimana rasanya dan apakah mereka akan merasakannya. Sebagian remaja akan mempertanyakan cinta orangtua mereka ketika mereka dihukum. Sedangkan yang lain akan menuntut lebih banyak cinta.

TipOrangtua selalu berpikir bahwa anak mereka tahu seberapa besar mereka mencintainya. Namun, tidak selamanya hal tersebut benar. Orangtua bukan hanya harus mengatakan ia menyayangi anaknya, tetapi juga harus menjelaskan apakah arti cinta atau sayang tersebut. Beritahu juga bahwa menyayangi pacar tidak selalu melibatkan kontak fisik. Pengetahuan tersebut akan membantu mereka merasa aman dan merasa diperhatikan.

sumber : kapanlagi.com

17 March 2011 Posted by | Lintas Informasi | | 1 Comment

Beberapa Hantu Dan Setan Yang Pamornya Sudah Menurun

Sementara beberapa jenis hantu makin eksis di blantika *beuh perfilman indonesia seperti Kuntilanak, Hantu jeruk purut, pocongkkkkkk, Jelangkung dan sejenisnya, banyak pula hantu hantu lain yang pamornya makin surut. Entah karena tingkat keseremannya yang berkurang atau nilai mistisnya yang udah kagak relevan lagi buat masa sekarang. Beberapa hantu yang eksis difilmkan, pamornya udah merambah nasional dari sabang sampe merauke pasti tau apa itu pocongkkkkkkkkkk atau kuntilanak, tapi ada pula beberapa jenis hantu lokal yang namanya nda’ setenar yang lain.Berhubung saya besar di cikampek, nama nama hantu pun penyebutannya disesuaikan ma daerah saya yang kebanyakan ngomongnya sunda.Untuk informasi hantu di daerah lain bisa hubungi DPH (Dewan Penerangan Hantu) di posyandu terdekat.

1.Jurig Gonggo

Gonggo adalah sebutan bahasa sunda untuk jembatan kecil, entah darimana asalnya,di daerah saya setiap ada gonggo (jembatan kecil) pasti ada cerita mistis tentang penunggunya.saya pun nda’ mengerti kenapa hantu seneng banget diem di gonggo yang dingin en banyak nyamuk, padahal bisa aja dia diem di hotel or apartemen toh gak bakal ada yang nagih uang nginep.

Cerita orang yang di ganggu jurig gonggo ini bermacam macam, dari yang orang jalan lewat trus nyium bau bau benetton sport eh kemenyan atau denger suara kecipakan air di bawah jembatan kecil, atau pas lewat ada sosok yang jongkok di jembatan. Kebanyakan pengendara sepeda atau becak yang sering di ganggu,kalo mobil kayaknya jarang di ganggu dan membuat saya berpikir mungkin hantu gonggo itu angkatan 1900 an kebawah jadi gak tau kalo kotak beroda yang berjalan itu didalamnya ada manusia yang bisa mereka jailin,who knows.

Dan efek dari gangguan hantu ini pun sama, ketika wujudnya di tampakkan pengendera sepeda atau becak yang jadi korban dari gangguan hantu ini mengalami perasaan berat atau sulit buat mengayuh becak atau sepedahnya. rasanya seperti membawa beban yang berlipat lipat.Tapi begitu hantunya ngilang perasaat berat pun ikut sirna.

2. Lulun Samak

Lulun Samak atau Hantu Tikar biasanya diem di sungai, waktu saya kecil kalau berenang di sungai diwanti wanti kalo liat tiker mengapung jangan di ambil.Itu katanya hantu yang kalau kita ambil justru bakal kesedot tenggelem kebawa air. Hantu ini kurang eksis sekarang, selain anak anak sekarang lebih demen berenang di kolam renang juga hantunya gak mau pindah operasionalnya ke kolam renang, mungkin hantu nya agak agak alergi dengan kaporit atau pengalaman trauma dengan penjaga kolam renang

Keberadaan hantu ini semakin tenggelam karena anak anak sekarang udah gak ada yang tergoda dengan tiker yang ngambang di sungai, padahal kalau hantunya sedikit kreatif bisa aja kan jangan tiker lagi yang ngambang, mungkin Blackberry atau PSP yang ngambang di aer lebih menggoda daripada sekedar tiker.

3. Kapuk Hamalintong

Entah apa sebutannya untuk daerah lain, hantu ini di daerah saya namanya Kapuk Hamalintong (maaf mas han kalo ejaannya salah *mas hantu, salah sendiri jadi hantu namanya koq sulit di eja). Beroperasi kerumah rumah ngetukin pintu orang,pas pintu dibuka hantunya ngomong

“Tolong bukain kapas dimuka saya ”

Ngomongnya sengau sengau gitu karena idung dan muka nya ketutup kapas *saya jadi membayangkan pingkan mambo nyanyi mukanya ditutupin kapas. konon hantu ini keluar kalo orang yang di makamkan kapasnya enggak dibuka. Dan alasan penampilannya yang ga fotogenic mungkin hantu ini kalah pamor dibanding kuntilanak yang rambutnya selalu terurai dan di smoothing. Pamornya turun karena cuma kata kata itu yang di sebut, padahal bisa kan ngomong yang agak update misal pas ngetuk rumah orang

” Bagi Chip Poker dong. ”

4. Jurig Lauk

Jurig lauk atau Hantu Ikan biasanya beroperasional di kolam kolam ikan atau pemancingan. Biasanya yang banyak ditemuin para pemancing. Menampakan diri dalam bentuk cahaya yang terbang di atas kolam, katanya sih itu arwah ikan yang udah meninggal yang umurnya sudah tua banget. Kadang selain ditunjukin dalam bentuk cahaya dia berwujud dalam bentuk ikan besar yang kepancing orang,dan pemancing tahu,kalo nemu ikan trus mata ikan nya berkedip diyakini itu adalah ikan hantu. Kasihan sekali nasib jadi ikan, sekalinya kedip di anggap hantu. bisa aja dia iritasi karena kelamaan di aer.

5. Kiciwis

Hantu ini biasanya diwujudkan dalam bentuk kucing atau kuda. beroperasional malam hari, biasanya orang yang ditampakan mahluk ini awalnya seperti melihat kucing biasa, setiap kita menengok kucing itu ukurannya bakal semakin membesar sampai seukuran kuda. Jaman sekarang udah jarang orang yang liat, karena mungkin kucing asli pun udah biasa ukuran nya gede gede gitu. padahal kalau masih pengen eksis bisa aja dia wujudnya bukan kucing, sekali kali jadi TV kek, pas diliat 14 inch, trus membesar jadi 32 inch, lumayan buat yang pengen nonton bola tapi ga punya tipi.

6. Centring Manik

Hantu ini diwujudin dalam bentuk nenek nenek atau wanita yang selalu berpakaian merah, diwaktu lain kadang berwujud ular buntung. Mitos centring Manik dipercayai masih ada hubungannya dengan kisah Prabu Siliwangi.

7. Aden Aden

Kalau anda sedang naek mobil atau motor ada yang ikut numpang, ajaklah dia ngobrol. kalau ucapan enggak jelas (orang sunda nyebutnya bindeng) lihat muka dia, kalo idungnya gak ada en mukanya mirip macan itulah Aden aden. Biasanya hantu ini senengnya gangguin orang dengan cara numpang numpang gitu trus ngobrol ma pengemudi sampe pengemudi sadar kalo yang di ajak ngobrol kayak orang ga punya idung. Hantu ini dah jarang ditemuin, mungkin karena cicilan motor udah murah kayaknya dia ngambil motor. Malu kayaknya, udahmah jadi hantu tapi bepergian masih numpang ma orang.

8. Angkot Setan

Pernah diceritakan seorang nenek nenk naek angkot sendirian di kota bandung yang sedang hujan deras.Turun di depan mesjid Cipaganti. Ngasihin ongkos sepuluh ribuan, karena malam malam nan gelap dan mungkin si supir berpikir penumpangnya sudah tua dia langsung tancap gas tanpa ngasih kembalian. Nenek pun berteriak

‘ Angkot Setaaaaannn !!! ‘

Angkot setan kayaknya di beberapa daerah masih ada.

 

Sumber : Uno! Kaskus.us

17 March 2011 Posted by | Cuap-Cuap | | 6 Comments